HomeKampusUnila Lepas 2.714 Mahasiswa KKN periode I tahun 2018

Unila Lepas 2.714 Mahasiswa KKN periode I tahun 2018

teknokra.com: Jumat (19/01),  Rektor Universitas Lampung Prof.Hasriadi Mat Akin  serta Wakil Gubernur Lampung H.Bachtiar Basri  melepas  2.714  mahasiswa KKN Unila di Gedung Serba Guna Universitas Lampung.  Selama 40 Hari mahasiswa akan melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) yang  disebar ke 4 kabupaten utama dan 2 desa binaan di Lampung.

Sejumlah 1.047 mahasiswa disebar di Kabupaten Tanggamus, 721 mahasiswa di Kabupaten Lampung Timur, 524 mahasiswa di Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan 338 mahasiswa di Kabupaten Pringsewu, serta untuk desa binaan yang berada di Lampung Selatan disebar sebanyak 28 mahasiswa dan Pesawaran sebanyak 56 mahasiswa.

Mengusung tema “ Membangun dan Meningkatkan Kemandirian desa”,  Unila  hadir untuk membantu memecahkan masalah  pembangunan masyarakat desa.  Ketua BP-KKN  Sri Waluyo menerangkan, upacara pelepasan mahasiswa KKN ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan KKN periode I tahun 2018. Pada tahap awal, Unila telah melakukan proses pendaftaran, seleksi, penetapan calon peserta KKN, pengalokasian mahasiswa, pembekalan KKN, dan Pra KKN.

Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin mengatakan, KKN menjadi cara untuk menjadi seorang pemimpin. “Selama 40 hari mahasiswa dari berbagai jurusan akan belajar bermasyarakat. Sehingga kelak ketika mereka memimpin, mahasiswa akan mengetahui kondisi permasalahan masyarakat desa,” ujarnya.

Sementara itu, Defri Riansyahputra (Teknik Mesin ’14) selaku peserta berharap KKN periode I  berjalan lancar, “semoga seluruh mahasiswa dapat memberikan konstribusi lebih kepada masyarakat pedesaan dan sekitarnya,” harapnya.

Laporan : Mitha Setiani Asih

 

Shares 0
Wajah Baru UKPM-F Pi
Baktiku Unilaku, Jad

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.