HomeKampusUnila Berlakukan Palang Pintu Otomatis

Unila Berlakukan Palang Pintu Otomatis

Palang pintu kendaraan sudah mulai berlaku sejak 2 Januari 2019

Teknokra.com : Universitas Lampung mulai mengefektifkan kebijakan palang pintu otomatis sejak Rabu (2/1). 4000 unit kartu e-parking telah dibagikan ke civitas akademika Universitas secara gratis.

“1500 unit kartu e-parking telah dibagikan ke karyawan, dosen, dan staf, 2500 unit kartu e-parking telah dibagikan ke mahasiswa yang fakultasnya belum ada palang pintunya,” ujarnya Kepala Biro Umum dan Keuangan, Sariman.

Ia menambahkan, kartu e-parking fakultas dapat digunakan di seluruh palang pintu yang ada di Unila selama vendornya sama. “Kalau tidak bisa membuka artinya vendornya tidak sama, tetapi saya belum tau kalau dari fakultas satu ke fakultas lain bisa digunakan atau tidak” Ujarnya.

Dia juga mengimbau bagi mahasiswa yang belum mendapatkan kartu e-parking dapat mendata diri ke fakultas masing-masing, selanjutnya data tersebut yang digunakan untuk menambah jumlah kartu e-parking.

Allabus Royan (Peternakan ’16) mengaku belum mengetahui cara membuat kartu e-parking, “Kebijakan ini terlalu buru-buru, ” jelasnya. Sedangkan, Charisatus Sidqotie (kedokteran ’15) menyampaikan kebijakan palang pintu otomatis dapat berakibat kemacetan. “Untuk keamanan si bagus, cuma untuk mobilitas keluar masuk agak ribet, karena takutnya macet nanti apalagi kalau sudah aktif kuliah” katanya.

Laporan: Chairul Rahman Arif

0 Shares
Kebijakan Baru Rusun
Kemenristekdikti Tam

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT