HomeKampusUKT Selangit Pembangunan Terhimpit

UKT Selangit Pembangunan Terhimpit

Para aktivis mahasisswa sedang melakukan diskusi bersama di balai rektorat terkait pengalokasian dana UKT, Senin (28/8).

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unila menggelar kajian terhadap dana UKT dan realisasinya bagi pembangunan di Unila, Rabu (28/8). Mengangkat tema UKT Selangit Pembangunan Terhimpit, semua gebernur mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa diundang dalam pertemuan ini.

 

Gubernur Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) M. Azzibaginda Ganie menyampaikan aspirasi terkait  besarnya UKT di FK tak sebanding dengan sarana dan prasarana. Rata-rata UKT mahasiswa FK berada di golongan 5-6 (4,7 – 23 juta). “Ketika mengajukan banding pun hanya turun satu tingkat bahkan 0,” keluhnya.

 

Berbeda dengan Gubernur Mahasiswa FEB Muldan Agusta. Ia mengatakan UKT di FEB memang besar namun fasilitas di FEB sendiri semakin meningkat. “Untuk fasilitas yang ada di FEB makin meningkat seperti bangunan baru kewirausahaan dan absensi sudah menggunakan finger print,” jelasnya.

 

Hal senada disampaikan Edwar selaku perwakian mahasiswa FKIP. Ia mempertanyakan pengalokasian dana UKT. “Jika UKT dilakukan subsidi silang sebesar 2,4 juta dikalikan dengan jumlah mahasiswa Unila. Miliaran totalnya. Uang sebanyak itu dikemanakan, fasilitas yang ada di FKIP juga tidak lengkap,” ungkapnya.

 

Menanggapi aspirasi tersebut, Menteri Kajian Politik dan Hukum BEM Unia Tiyasz Ariansyah  akan mengumpulkan aspirasi lebih banyak lagi terkait UKT. “Apabila aspirasi sudah terkumpul kami akan membuat kajian ilmiah serta akan manggandengan komisi informasi Provinsi Lampung dan Ombudsman untuk meminta trasparansi UKT,” pungkasnya.

 

Laporan : Tuti Nur Khomariyah

Editor     : Rohimatus Salamah

0 Shares
Menanggapi Isu Lingk
Donasi untuk Lombok

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.