HomeKampusUKPM Teknokra selenggarakan In House Training

UKPM Teknokra selenggarakan In House Training

teknokra.com: Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra menyelenggarakan In House Training (IHT) “Membuat Konten Video Youtube yang Menarik” di sekretariat UKPM Teknokra, Rabu, (19/06). Materi ini disampaikan oleh Andri Kurniawan, salah satu alumni UKPM Teknokra yang saat ini menjadi dosen di IAIN Metro.

Ia menyampaikan video jurnalistik dengan konten video kreatif adalah hal yang berbeda. Namun menggabungkan konten video kreatif dengan video jurnalistik adalah yang memungkinkan. Hal ini jika kru UKPM Teknokra memiliki kreatifitas dan jeli dalam melihat peluang yang bisa dijadikan sebuah topik dalam membuat konten yang menarik seputar mahasiswa dan kegiatan di lingkungan kampus yang tidak hanya mengedukasi namun juga menarik untuk ditonton.

“Jika ingin membuat sebuah video harus dipikirkan secara mendalam serta harus memiliki draft mengenai konten cerita yang ingin dibuat. Teknik pengambilan gambar harus benar-benar diperhatikan karena akan memengaruhi kualitas dari video itu sendiri. Kemana-mana harus bawa tripod,” paparnya.

Kalista Setiawan (Ilmu Komputer’15), Pemimpin Usaha UKPM Teknokra mengaku mendapatkan banyak wawasan baru dari IHT ini. “Kita jadi tahu jika hasil video dari konten kreator dengan video jurnalistik itu tidak bisa disamakan. Kita juga jadi tahu teknik pengambilan gambar video jurnalistik yang telah disampaikan kanda Andri,” tuturnya.

Laporan Anissa Diah Pertiwi

Editor Mitha Setiani Asih

0 Shares
ASSETS Unila Promosi
Rayakan Hari Jadi, U

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.