HomeKampusUKPM Teknokra Akan Selenggarakan Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene

UKPM Teknokra Akan Selenggarakan Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene

teknokra.com: Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung bekerja sama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, dan Google News Initiative akan mengadakan Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene di Ruang Sidang, Lantai 4 Gedung Rektorat, Sabtu (21/09). Workshop yang dibuka untuk umum ini bertujuan mengedukasi masyarakat tentang cara mendeteksi berita hoax yang beredar melalui tools yang terdapat di Google.

Ketua Pelaksana, Fahimah Andini (Pend. Bahasa Prancis ’16) mengatakan workshop ini menghadirkan pemateri dari AJI Bandar Lampung, Dian Wahyu dan AJI Palembang, Ibrahim. “Saat ini ada sekitar 70 peserta yang sudah mendaftar melalui daring, peserta baik dari umum maupun mahasiswa Unila. Meskipun kegiatan ini didominasi oleh mahasiswa Unila,” ucapnya.

Alfanny Pratama Fauzi (Pend. Bahasa Indonesia ’15) selaku Pemimpin Umum UKPM Teknokra menuturkan saat ini kebebasan media digunakan untuk menyebarkan berita bohong. Maraknya berita Hoax mengakibatkan masyarakat awam membagikan berita tersebut tanpa mengetahui kejelasannya. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini peserta dapat memilah dan memilih berita yang layak dikonsumsi dan disebar luaskan,” ujarnya.

Workshop yang diadakan serentak di 20 kota di Indonesia ini, tidak dipungut biaya untuk mengikuti pendaftaran.

Laporan: Dhea Clara Shalsabella

0 Shares
BEM Lampung Adakan A
UKPM Teknokra Adakan

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.