HomeKampusUKMP Rebut Juara 2 LKTI di UNS

UKMP Rebut Juara 2 LKTI di UNS

 

teknokra.com:  Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian (UKMP) Universitas Lampung berhasil memrebut juara 2 dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional. Perlombaan ini diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS),  Kamis-Minggu (07-10/3/2019).

Ketua Tim, Laila Hidayah (Kimia ’16) mengaku telah menyiapakan karya ilmiah ini sejak  awal Desember dan pertengahan Januari. Ia juga berharap karya ilmiahnya dapat diimplmentasikan. “Yang membuang limbah fenol secara tidak langsung itu akan sangat berpengaruh dalam kelangsungan hidup biota air, dan demi kesehatan masyrakat di daerah kalangan industry,” jelasnya.

Karyanya yang berjudul ‘Teknologi Membran Cair Berbasis Senyawa Bahan Alam Eugenol sebagai Alternatif Pemisahan Limbah Fenol’,  mampu mengalahkan beberapa universitas di Indonesia. Seperti Universitas Jember, Universitas Negeri Semarang, Universitas Brawijaya, Universitas Ahmad Dahlan, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Gajah Mada.

“Saya bersama Novia Ismi Nurhhidayah (Kimia’16) danWiwin Austina(Kimia’16) berhasil membawa pulang dua Piala, dua mendali, sertifikat dan uang sebesar Rp 3 juta serta Rp 500 ribu sebagai hadiah Best Presentatio,” kata Laila.

 

Laporan : Ria Shinta Maya

0 Shares
Jadi Pemimpin yang B
SOP Rusunawa Baru Se

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.