HomeKampusUKM Pramuka Unila Adakan Latihan Gabungan Penggalang

UKM Pramuka Unila Adakan Latihan Gabungan Penggalang

UKM Pramuka Unila aAdakan Pelatihan Gabungan Penggalang

Foto: Kalista Setiawan

Tekokra.com: UKM Pramuka Unila mengadakan latihan gabungan pramuka penggalang di belakang rektorat Unila, Minggu (24/04) pukul 08.00 WIB. Sejumlah 129  penggalang dari 12 sekolah dasar di Bandar Lampung yang tergabung dalam Bina Satuan Pramuka Unila, turut serta dalam acara ini.
Selain untuk membagi ilmu kepramukaan, latihan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka mempersiapkan penggalang, menyambut lomba-lomba kepramukaan, salah satunya Lokabina Karana Adhiguna, pada bulan Mei mendatang. Setelah selama beberapa bulan sebelumnya diadakan pembinaan pramuka di setiap sekolah oleh UKM Praamukaa Unila, acara ini hadir sebagai puncak pelatihan serentak seluruh sekolah. Pemberian materi, games, dan upacara adat menjadi rangkaian acara yang dipersiapkan sejak sebulan lalu ini.
Materi peta pita dan pionering, menjadi materi inti mengembangkan pengetahuan peseta. Sedangkan game adu yel-yel dan dinamika kelompok, dipilih untuk memupuk kreativitas, inovasi, kekompakkan kelompok, dan sebagai ajang mengenal penggalang lain dari sekolah berbeda.
Para peserta cukup antusias dengan acara ini, berbagai tanggapan positif mereka sampaikan. “Seneng bisa dapat pelajaran tali menali dan peta pita, terus bisa dapet temen baru,” ucap Ahmad Dhani peserta kelas 6 SDN 2 Kampung Baru. Senada dengan Dani, Ayu Husnul Khotimah, peserta yang baru kali pertama mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan rasa senang atas keikutsertaannya.
Ketua pelaksana, Anisa M. Isa (Akutansi ’14) berharap ilmu kepramukaan dan kerjasama peserta menjadi makin meningkat dan mampu membagikan kepada teman-temannya. “Dari kegiatan ini, saya juga berharap anggota UKM Pramuka Unila, bisa meningkatkan cara membina dan melatih adik-adiknya,” tambah Anisa. Acara ditutup dengan pembagian piagam dan hadiah.

Oleh: Kalista Setiawan
Penyunting: Wawan Taryanto

Shares 0
Aksi Lingkungan di P
Walikota Bandarlampu

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.