HomeKampusUKM KSR PMI Unila Bentuk Desa Siaga Bencana dan Desa Sehat

UKM KSR PMI Unila Bentuk Desa Siaga Bencana dan Desa Sehat


teknokra.com: Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korp Sukarela (KSR) PMI Universitas Lampung bersama Fakultas Kedokteran Unila  dan Dinas Kesehatan membentuk desa siaga bencana dan desa sehat melalui desa binaan. Desa tersebut terletak di Talang Mulya Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Kamis (14/3).

Ketua Umum KSR PMI​ Unila, Yogi Zandika (Perkebunan’15) mengatakan Desa Talang Mulya merupakan wilayah yang tergolong dusun dan belum mencapai kategori desa.  Sehingga masyarakat jauh dari perilaku pola hidup bersih dan sehat. Tak hanya itu, sarana  pendidikan, kesehatan masih sangat minim.

Ia juga mengatakan, melalui desa binaan ini masyarakat diberi pelatihan  pertolongan pertama, penyuluhan  penyakit menular, pendidikan kesehatan remaja sebaya tentang HIV AIDS, pelatihan Microsoft Office,  world dan excel, pelatihan desain, ekonomi kreatif,  kewirausahaan desa, pelatihan blog dan website, penyuluhan PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat).

“Melalui pelatihan, dan penyuluhan yang diberi kepada masyarakat , diharapkan masyarakat lebih mandiri dibidang ekonomi , pendidikan dan kesehatan. Menjadikan desa yang tangguh dan siaga menghadapi bencana dan penyakit menular,” kata Yogi.

Laporan : Ria Shinta Maya

 

0 Shares
Diskusi Terbuka Pro
Ngobrol Bareng Calon

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.