HomeKampusTahun 2020, Unila Akan Pertahankan Peringkat Ke-9 Versi 4ICU

Tahun 2020, Unila Akan Pertahankan Peringkat Ke-9 Versi 4ICU

 

teknokra.com: Universitas Lampung akan pertahankan peringkat ke-9 versi 4 Internasional Colleges and Universities (4ICU) tahun 2020 nanti. Menurut Retor Unila Prof. Hastiadi Mat Akin, mempertahankan peringkat ke-9 versi 4ICU cukup sulit.

“Tahun depan kalau Unila masih peringkat ke-9 berdasarkan 4ICU saja sudah bersyukur,” katanya ketika ditemui teknokra.com di Ruang Kerja Lantai 2 Gedung Rektorat Unila, Rabu siang, (6/2/2019).

Dia menambahkan, untuk mencapai itu semua Unila telah memperbaiki semua sistem, baik pelayanan maupun sarana dan prasarana. “Kita perbaiki semua, kita by system baik akademik, sarana dan prasarana. Tidak satu sisi kita perbaiaki tapi semuanya kita perbaikai,” katanya.

Ia berharap semoga tahun depan peringkat unila lebih baik lagi. Dia juga berharap Unila menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik ke-22 berdasarkan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang akan diumumkan pertengahan tahun ini.

Universitas Lampung terus mengalami peningkatan ranking berdasarkan 4ICU, pada tahun 2017 Unila peringkat ke 22, tahun 2018 peringkat ke-13 dan pada tahun 2019 Unila peringkat ke-9. Sedangkan berdasarkan Webomatrikcs Unila menduduki peringkat ke-15 pada tahun 2019.

 

Laporan: Tuti Nurkhomariyah

0 Shares
Peringkat Unila Vers
Majalah Teknokra "In

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.