HomeKampusStandar Ketat Calon Anggota Teknokra

Standar Ketat Calon Anggota Teknokra

 

Unila-Tek: UKPM Teknokra tetapkan standar  calon anggota lebih ketat di rekrutmen ke-63. Calon anggota yang lolos seleksi wawancara akan ditantang tugas peliputan sebagai syarat pertimbangan menjadi pengurus. Hal ini disampaikan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan, Alfanny Pratama Fauzy (Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia’15) di Gedung Biotek Fakultas Pertanian, Minggu (29/4).

“Nantinya kalau mau jadi pengurus, calon anggota harus membuat 10 karya daring, 2 karya cetak, dan mengikuti 2 kegiatan secara profesional. Itu semua ditargetkan dalam jangka waktu 2-4 bulan,” ujarnya. Sebelum tahap seleksi wawancara, calon anggota juga dibekali materi dasar-dasar jurnalistik, videografi dan fotografi.

Teknis penjaringan peserta diutarakan Ketua Pelaksana, Tuti Nurkhomariyah (Agroteknologi’15)  dengan mengandalkan pamflet, leaflet, dan publikasi media sosial serta masuk ke grup-grup kelas. “Kendalanya peserta terkadang sulit dihubungi dan banyak yang kurang tertarik untuk bergabung organisasi,” ungkapnya.

Pemimpin Umum UKPM Teknokra, Faiza Ukhti Annisa (Sosiologi’14) berharap calon anggota yang hadir dapat meneruskan kepengurusan Teknokra ke depannya. “Mahasiswa Unila sekarang terlalu fokus mengerjakan tugas, jadi untuk minat berorganisasinya kurang. Saya berharap semua mahasiswa Unila bisa berpartisipasi, bukan di Teknokra saja tapi di UKM lainnya juga,” terangnya.

 

Laporan : Nabila Syarifa

 

 

 

0 Shares
PSM Unila Gelar Kons
Alfanny Terpilih Jad

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.