HomeKampusSOP Rusunawa Baru Selesai Semester Depan

SOP Rusunawa Baru Selesai Semester Depan

 

teknokra.com: Standard Operating Procedure (SOP) Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Universitas Lampung diprediksi selesai pada awal semester baru mendatang. Sehingga Rusunawa yang baru belum bisa dihuni. Rencananya Rusunawa yang dikelola oleh Badan Pengelola Usaha (BPU) Unila ini ditujukan untuk mahasiswa baru 2019 dan mahasiswa berprestasi. “Rusunawa baru ini dikhususkan untuk mahasiswa baru nanti dan untuk mahasiswa berprestasi,” ujar ketua BPU Unila, I Gede Swibawa.

Gede menyampaikan tarif Rusunawa baru ini diperkirakan mencapai Rp 6.000.000 per semester. Ia beralasan tarif tersebut sesuai dengan fasilitas yang akan didapatkan. “Nanti rencananya dengan harga Rp1.000.000 per bulan, mahasiwa itu hanya tinggal tidur dan belajar, makan dan laundry itu sudah ditanggung,” ucapnya.

Gede juga menyampaikan, Rusunawa kini hanya bisa dihuni selama satu tahun. “Setelah satu tahun tinggal di rusun, mereka harus keluar. Digantikan dengan mahasiswa baru lagi. Sedangkan mahasiswa lama yang berprestasi boleh tinggal di sana sebagai kakak asuh,” tambahnya.

Tarif sewa baru ini dinilai terlalu mahal, salah satunya oleh Menik Mujayani (Biologi ’18). Ia lebih memilih pindah dari Rusunawa daripada harus membayar Rp 1.000.000 perbulan, sedangkan biasanya ia hanya membayar Rp 900.000 untuk satu semester.

“Kemarin ada isu tentang pembayaran Rusunawa baru naik dan tambah mahal, sedangkan dari penduduk Rusunawa itu mayoritas adalah mahasiswa penerima beasiswa dan mahasiswa kurang mampu,” ujarnya.

 

Laporan : Sri Ayu Indah Mawarni

Editor : Faiza Ukhti Annisa

0 Shares
UKMP Rebut Juara 2 L
ESo RAIH DUA MEDALI

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.