HomeKampusSiswa SMP Jadi Korban Begal di Unila

Siswa SMP Jadi Korban Begal di Unila

teknokra.com : Sekitar pukul 15.00 WIB terjadi aksi begal di halte dekat Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, Kamis (10/5). Pelaku berinisial OBZ (20)  merebut paksa motor milik seorang siswa SMP.  Pelaku yang mencoba kabur berhasil ditangkap satpam Unila dan  langsung dibawa  ke pos satpam Unila.

Kepala Regu 3 satpam Unila,  Aulia Hasanul Bahari, mengatakan, pelaku sebelumnya telah melakukan pembegalan di sekitar Terminal Rajabasa dan aksinya tersebut tertangkap basah oleh warga. Akan tetapi, pelaku berhasil kabur dari kejaran warga dan melompat pagar unila.

Merasa belum sepenuhnya aman dari kejaran warga. OBZ yang berasal dari Banjar Mulya, Way Kanan ini melanjutkan aksi krimanalnya. Melihat motor milik seorang remaja yang sedang bersantai di Halte GSG. Pelaku langsung meminta korban M. Arifin Sanjaya (14) untuk menyerahkan kunci motor miliknya.

Siswa SMP ini mengaku diminta secara paksa oleh OBZ. “Ada orang yang lompat pager, terus nyamperin minjem motor saya, tapi saya tidak kasih, dia meminta paksa kunci motor saya. Ketika motornya sudah dihidupkan saya tarik kunci motornya, terus dia lari ke arah sampah-sampahan,” jelasnya.

Tak lama setelah kejadian pembegalan tersebut, polisi datang dan langsung membawa korban dan pelaku ke kantor polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Aulia Hasanul Bahari menerangkan saat ini OBZ sedang diperiksa di Polsek Kedaton.

 

Laporan: Tuti Nurkhomariyah

Editor: Fahimah Andhini

Shares 0
Unjuk Bakat di Sopre
BPN 6 Lampung Perket

retnoningayu37@gmail.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.