HomeKampusSetiap Tahun, Tatar Nusantara Tambahkan Desa Dampingan

Setiap Tahun, Tatar Nusantara Tambahkan Desa Dampingan

teknokra.com: Setiap tahunnya Tatar Nusantara menambahkan desa pendampingan. Hal ini disampaikan oleh Dadan Hamdani Muslih (Retanu Batch 1) dalam acara Roadshow Tatar Nusantara Menyapa Lampung di Gedung Rektorat Lantai 4 Unila, Sabtu, (6/4).

“Tahun 2017, Tatar nusantara memiliki 4 desa dampingan. Sedangkan tahun 2018 memiliki 8 desa dampingan, dan diperkirakan tahun ini mencapai 9-10 desa dampingan,” ujar Dadan.

Ia menambahkan, tahun ini Sekolah Relawan akan membuka pendaftaran Relawan Tatar Nusantara (Retanu) batch 3 pada 17 Juni – 10 Agustus mendatang. Sedangkan pelaksanaan tugas pada Bulan Desember 2019 di pelosok-pelosok nusantara.

Ia juga menjelaskan, syarat menjadi Retanu di antaranya Warga Negara Indonesia, belum menikah, usia 20-35 tahun. Memiliki jiwa yang kuat untuk membantu masyarakat marjinal. Membuat esai sesuai bidangnya seperti pendidikan masyarakat, pertanian, ekonomi kreatif, kesimasling, dan sehat jasmani dan rohani.

Laporan: Aghnia Nur Anisa

Editor: Tuti Nurkhomariyah

0 Shares
FOLLOW US ON:
Roadshow Tatar Nusan
Jambore Selam Nasion

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.