HomeKampusSetahun Sekali, UKM Tapak Suci Dibobol Pencuri

Setahun Sekali, UKM Tapak Suci Dibobol Pencuri

teknokra.com: Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci yang berada di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila) telah dibobol pencuri selama dua tahun berturut-turut. Menurut Bendahara Umum Tapak Suci Unila, Mawar (Agronomi’17) pencurian terjadi pada Selasa, (7/05).

“Dua tahun terakhir Sekretariat Tapak Suci terjadi pencurian saat memasuki bulan puasa. Tahun 2018 , sebanyak 3 laptop, sebuah gawai, 5 handbag dan sejumlah uang ikut raib dicuri, sedangkan tahun 2019  2 buah kamera Gopro, 3 sepatu olahraga, dan tabungan milik Tapak Suci telah raib dibawa pencuri,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat mengetahui kejadian pencurian ini, kondisi sekretariat sangat berantakan dan jendela sudah rusak. “Pintu sekret dan pintu teralis sudah kami gembok. Sebelumnya memang malingnya sudah punya duplikat kunci sekret kami (red. tahun 2018 pencuri masuk melalui pintu). Sehingga kami memasang pintu teralis untuk antisipasi. Namun malingnya membobol jendela yang tidak dipasang teralis,” tuturnya.

Hendri Wahyu Nugroho (Hukum’15), salah satu anggota Tapak Suci mengaku khawatir karena kejadian pencurian ini. “Kita butuh ruangan UKM yang sentral, seperti UKM lainnya. Digabung jadi satu agar aman dan terkontrol. Tidak mengasingkan diri seperti di GSG atau dibawah Rusunawa, tempatnya gelap dan sepi sehingga rawan maling,” katanya.

Laporan: Mitha Setiani Asih

0 Shares
Tiang Listrik di FP
Jalan Prof. Dr. Soem

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.