HomeKampusSenat Unila Adakan Pemilihan 3 Calon Rektor

Senat Unila Adakan Pemilihan 3 Calon Rektor

teknokra.com: Senat Universitas Lampung (Unila) melakukan pemilihan ulang tiga calon rektor periode 2019/2023 untuk nomor urut tiga. Hal ini dikarenakan pada pemilihan sesi pertama Prof. Muhammad Kamal dan Prof. Satria Bangsawan mendapatkan suara seri, 6 suara.

Ketua Senat Unila, Prof. Haryandi mengatakan jumlah suara yang diraih oleh kelima tokoh yang akan mencalonkan diri menjadi calon rektor dari 47 suara Senat pada sesi pertama diantaranya Prof. Bujang Rahman 19 suara, Prof. Karomani 14 suara, Prof. Muhammad Kamal 6 suara, Prof. Satria Bangsawan 6 suara, dan Prof. Irwan sukri 2 suara.

“46 suara Senat yang mengikuti pemilihan di sesi kedua untuk nomor urut tiga Prof. Muhammad Kamal memperoleh 32 suara dan nomor urut empat Prof. Satria Bangsawan 14 suara,” jelasnya di Ruang Sidang Rektorat Lt.2, Jumat (30/08).

Ia menambahkan berdasarkan hasil pemilihan sesi pertama dan kedua Senat Unila resmi memutuskan tiga nama calon rektor yang akan dikirim ke Kementrian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdiki) diantaranya Prof. Bujang Rahman, Prof. Karomani dan Prof. Muhammad kamal. “Tiga nama calon rektor ini dipilih berdasarkan perundang-undangan yang berlaku. Penilaian dari menteri Ristek Dikti merupakan hak dari kementrian. Namun, jika dilihat berdasarkan perundang-undangan penilaian menteri akan melihat rekam jejak dari para calon,” ujarnya.

Laporan: Ria Shinta Maya

Editor: Mitha Setiani Asih

0 Shares
Ombudsman Perwakilan
PSM Unila Kunjungi S

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.