HomeKampusSari Ringgung, Berbagai cerita yang Tersembunyi

Sari Ringgung, Berbagai cerita yang Tersembunyi

Foto: Ardah Mahadasari
Foto: Ardah Mahadasari

Foto: Ardah Mahadasari

Teknokra.com: Selasa (18/10), Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Teknokra Jendela Jurnalistik Mahasiswa (Jejama) 2016 melakukan turun lapang peliputan ke pantai Sari Ringgung dan eksplorasi bawah laut Pulau Tegal.

Acara yang merupakan hari keempat PJTLN berlokasi di Pantai Sari Ringgung, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam menggunakan bis, peserta tiba di Pantai Sari Ringgung. Dari sari ringgung, peserta dan panitia menaiki kapal menuju Pulau Tegal. Setibanya di Pulau Tegal, peserta langsung melakukan penjelajahan di sekitar Pulau Tegal dan melakukan snorkling.

“Karena pertama kali untuk snorkling, kesannya seru dan menyenangkan, pantainya juga lumayan bersih dan warna pantainya aku suka apalagi ada puncak-puncaknya, bisa liat dari atas walaupun capek naik ke atas buat keringetan, seneng sih, hasil pemandangannya terbayar,” menurut salah satu peserta PJTN, Aldy Santoso dari LPM Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Putri Nadya Hutagalung dari LPM Pijar Universitas Sumatera Utara mengatakan cukup antusias mendapat lokasi peliputan di Pulau Tegal karena di kota asalnya Medan belum pernah ditemukan tempat seperti Pulau Tegal. Sekolah Dasar satu-satunya yang ada di Pulau Tegal pun menjadi perhatiannya. Walau indah, tambah Putri, namun kondisi bangunannya cukup miris, pun dengan minimnya jumlah tenaga pengajar dan juga kondisi murid-murid di sekolah tersebut.

“Dari tiga spot, snorkling yang paling menarik. Karena itu pertama kalinya buat saya. Rasanya pertama nggak mau coba karena takut meluncur, tapi dipaksain aja. Sesak napas juga tadi, ternyata pas sampai di bawah, seru snorkling di Pulau Tegal Lampung,” katanya.

Laporan: Ardah Mahaadasari

Editor : Yola Septika

Shares 0
FOLLOW US ON:
Kupas Tuntas Videogr
Beri Tenggat Waktu,

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.