HomeKampusUniversitasRoadshow Tatar Nusantara Menyapa Lampung

Roadshow Tatar Nusantara Menyapa Lampung

Teknokra.com : Tatar Nusantara bekerja sama dengan Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa Teknokra Unila menggelar Roadshow Tatar Nusantara Menyapa Lampung yang akan dilaksanakan di Ruang Sidang Lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Lampung, pada Sabtu (6/4).

Tatar Nusantara merupakan program pengiriman relawan ke pelosok-pelososk nusantara, dalam hal pendampingan dan pemberdayaan masyarakat yang melibatkan segenap elemen desa/kampung untuk ikut terlibat aktif memaksimalkan potensi yang ada. Kegiatan ini nantinya akan dilakukan selama 1 tahun, dalam “membangkitkan potensi lokal menjadi kekuatan global”.

Mengusung tema “Generasi muda : menjelajah dan berempati”, kegiatan tersebut akan memberikan edukasi kerelawanan serta pemberdayaan masyarakat sebagai wujud aksi nyata kerelawanan. Program pengenalan lembaga kemahasiswaan Sekolah Relawan ini akan diisi oleh beberapa alumni Tatar Nusantara. Seperti Dadan Hamdani (Relawan Tatar Nusantara Batch I, Oe Ue NTT), Fitri Wahyuningsih (Relawan Tatar Nusantara Batch II, Adonara NTT), Pane (Relawan Tatar Nusantara Batch II, Wonosobo Jawa Tengah) dan Okta (Relawan Tatar Nusantara Batch II, Mendawai Kalimantan Tengah).

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah sosialisasi program pemberdayaan masyarakat Tatar Nusantara kepada generasi muda terutama Mahasiswa. Selain itu, memperkenalkan potensi dan kearifan local di daerah-daerah dampingan Tatar Nusantara, mengajak generasi muda membersamai masyarakat secara langsung untuk menggali potensi dan membangun desa serta menginformasikan pendaftaran relawan Tatar Nusantara Batch III.

Nantinya, para alumni Relawan Tatar Nusantara akan bercerita pengalaman mereka ketika mengikuti program tersebut lewat sharing, diskusi tanya jawab serta pemutaran videografis terkait program Community Development (Comdev) atau program pendampingan masyarakat dan komunitas lokal. Selain pemaparan program Sekolah Relawan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut akan mendapatkan sertifikat dan snack gratis.

Laporan : Rilis

0 Shares
Peringati Isra Mi’
Setiap Tahun, Tatar

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.