HomeKampusRakanila Targetkan IPP Penyiaran Tahun Ini

Rakanila Targetkan IPP Penyiaran Tahun Ini

Muhammad Suprani direktur Rakanila, dan Madi hartono perwakilan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila meniup lilin bersama pada perayaan Ulang tahun ke-16 Rakanila di Cafe Brown. Foto: Fajar Nurohmah

Muhammad Suprani direktur Rakanila, dan Madi hartono perwakilan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila meniup lilin bersama pada perayaan Ulang tahun ke-16 Rakanila di Cafe Brown. Foto: Fajar Nurohmah

Teknokra.com: Perwakilan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Madi Hartono, menyampaikan harapan adanya peningkatan kerja Unit Kegiatan Mahasiswa Radio Kampus Unila (UKM Rakanila).

“Saya harap tahun ini Rakanila dapat lebih baik dari tahun sebelumnya. Mengudara lebih bebas dibawah kepemimpinan direktur baru,” kata Madi dalam ulang tahun Rakanila di Brown Cafe, Sabtu (16/1).

Menurutnya, Rakanila seharusnya dapat meningkatkan kinerjanya pada tahun ini dengan membuat program-program yang dapat mengudara lebih bebas. Terlebih, tahun ini Rakanila telah berusia 16 tahun. Mesti ada program lebih matang yang mendukung adanya peningkatan.

Ia pun mengingatkan, selain peningkatan internal organisasi, perlu juga adanya koordinasi yang baik dengan sesama UKM, dan dengan pihak kemahasiswaan. Ia mengatakan akan segera mengagendakan pertemuan antara ketua-ketua UKM dengan warek. “Selambat-lambatnya satu bulan dari sekarang,” tambahnya.

Senada dengan Madi, dalam acara yang bertema “Reunion is star light” itu, Muhammad Suprani (Hubungan Internasional ‘13) selaku direktur Rakanila juga mengaharapkan adanya peningkatan kinerja kru dan administrasi, terutama Izin Prinsip Penyelenggaraan (IPP) Penyiaran Rakanila.

IPP Penyiaran merupakan surat yang dikeluarkan Menteri Komunikasi dan Informatika bagi stasiun radio untuk dapat mengajukan Izin Stasiun Radio (ISR) kepada Direktorat Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika. ISR inilah yang kemudian akan menjadi jaminan keberlangsungan penyiaran stasiun radio dalam penggunaan spektrum frekuensi radio dan orbit satelit.

“(Mengingat pentingnya-red) maka program kerja kami tahun ini adalah menyupayakan IPP Penyiaran. Persyaratan administrasi dan uang iuran sudah kami penuhi. Sekitar Februari atau Maret kami akan langsung ke Jakarta untuk mengurus lagi” ujarnya dihadapan perwakilan Komisi Penyiaran dan Informasi Daerah (KPID), perwakilan seluruh UKM Unila, serta alumni Rakanila yang juga hadir.

Laporan: Faiza Ukhti Annisa

Editor: Wawan Taryanto

Shares 0
Rektor Minta WR 3 Me
FMIPA Gelar KWI Bers

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.