HomeKampusProf. Hasriadi Lantik Kepengurusan Baru UKM-U

Prof. Hasriadi Lantik Kepengurusan Baru UKM-U

teknokra.com: Rektor Universitas Lampung, Prof. Hasriadi Mat Akin melantik kepengurusan baru Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Lampung (UKM-U) masa bakti 2019 secara serentak, Kamis (21/2/2019). Sebanyak 33 UKM mengikuti proses pelantikan di Gedung Serba Guna (GSG) Unila.

Dalam sambutannya Prof. Hasriadi mengatakan maju atau tidaknya suatu Perguruan Tinggi ditentukan oleh mahasiswa. Selain itu, dia mengaku lebih senang dengan mahasiswa yang aktif dan mempunyai softskill dibandingkan dengan mahasiswa yang mendapat IPK 4,00 tetapi ruang lingkupnya hanya kelas dan kamar kos.

Melalui UKM inilah mahasiswa bisa melatih kemampuan softskill seperti disiplin, kerjasama, dan berinovasi. “Mahasiswa mempunyai posisi tertinggi di Tri Darma Perguruan Tinggi. Saya juga anggota aktivis, kalau gak, gak mungkin saya bisa jadi rektor karena dunia kerja saat ini yang dibutuhkan adalah softskill,” ujarnya.

Zaka Wilantara (Pend. Geografi ’16), Sekertaris UKM Merpati Putih mengatakan mengapresiasi  pelantikan UKM-U yang dilakukan secara serentak. Dia menambahkan dengan dilantik serentak setiap mahasiswa dapat mengetahui apa saja UKM yang ada di Unila.

“Pelantikan serentak semua kelihatan dan seluruh UKM hadir semua sekalian memperkenalkan masing-masing UKM. Apalagi rektor yang langsung datang dan melantik, itu artinya beliau masih peduli dengan kegiatan mahasiswa” katanya.

Laporan Fahimah Andini

0 Shares
PSM Unila Gelar A Pr
Ketua KPU Lampung: O

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.