HomeKampusFakultasProf. Hasriadi: Kelembagaan Unila Tak Akui Habib Rezieq Pahlawan

Prof. Hasriadi: Kelembagaan Unila Tak Akui Habib Rezieq Pahlawan

sumber foto: Instagram BEM Unila

teknokra.com:  “Secara kelembagaan Universitas Lampung tidak mengakui Habib Rizieq Shihab sebagai pahlawan sebelum ditetapkan oleh pemerintah,” tegas Rektor Unila. Hal tersebut menanggapi terdapatnya Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) dalam poster Hari Pahlawan Nasional yang diunggah instagram Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-U), Sabtu (10/11).

Prof Hasriadi Mat Akin menghimbau ke seluruh mahasiswa untuk diharapkan tidak membawa nama Unila ke dalam politik lembaga pemerintahan

Poster yang tuai ratusan komentar mempertanyakan alasannya Rizieq masuk ke dalam poster tersebut.  Salah satunya, Gebernur Fakultas Teknik,  Firyan Noer Alief Darmawan (Teknik Elektro ’15) mengatakan BEM harus berada diposisi yang netral untuk mengawal jalannya politik bukan berpihak ke golongan.

“Sangat memalukan, ini merupakan blunder yang sangat besar, saya ingin BEM-U menjadi milik semua golongan,” ujarnya.

Hingga,  berita diterbitkan pihak BEM-U belum bersedia untuk diwawancara.

Laporan : Mitha Setiani Asih
Editor : Alfanny Pratama F.

0 Shares
Pemira Unila Siap Ak
DPM Unila Akan Gelar

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.