HomeKampusPolda Lampung Adakan Perpanjangan SIM A dan SIM C

Polda Lampung Adakan Perpanjangan SIM A dan SIM C

teknokra.com: Dalam rangka TNI-Polri Peduli, Polda Lampung mengadakan Police Goes To Campus dengan penyuluhan safety riding dan perpanjangan SIM Keliling (Simling). Acara ini berlangsung di Belakang Rektorat Universitas Lampung, Rabu (16/10).

Brian Benteng selaku Kasubdit Regident Polda Lampung menyatakan perpanjangan SIM ini sangat penting bagi masyarakat. “Fungsi SIM sangat penting karena untuk mengendarai kendaraan roda dua ataupun roda empat, SIM sebagai alat bukti yang terverifikasi keterampilan dalam mengendara, Selain itu Simling ini untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Tambahnya, Simling ini hanya untuk perpanjangan SIM A dan SIM C. “Simling untuk saat ini hanya pelayanan perpanjangan SIM saja. Untuk pembuatan SIM baru, kita belum ada fasilitas untuk ujian dan praktek,” jelasnya.

Brian juga mengatakan dalam proses perpanjangan SIM ini, masyarakat hanya perlu membawa SIM yang akan diperpanjang. “Hanya perlu membawa SIM yang mau diperpanjang saja,” ujarnya.

Nyinang Andani (Magister Keguruan IPA) selaku mahasiswa mengatakan Simling dapat mempermudah proses perpanjangan SIM. “Adanya Simling ini sangat dimudahkan, karena prosesnya lebih cepat dan tidak perlu antri panjang,” jelasnya.

Laporan : Ria Shinta Maya

0 Shares
PSM Unila Gelar Kons
Prof. Karomani Berb

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.