HomeKampusPKSDA Ke-22 Ajak Masyarakat Peduli Badak

PKSDA Ke-22 Ajak Masyarakat Peduli Badak

 

Unila-Tek: Himpunan Mahasiswa Biologi (Himbio) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung mengajak masyarakat peduli badak lewat Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA) yang ke-22. Acara yang berlangsung pada (5-13/5) ini mengangkat tema “Satukan Aksi, Selamatkan Badak Sumatra”.

Bagus Susilo Putra (Biologi ’16) Ketua Pelaksana mengatakan, keberadaan Badak sedang berada diambang kepunahan dan banyak masyarakat yang tidak tahu mengenai pentingnya keberadaan Badak.

“Maka kita kenalkan Badak kepada khalayak bahwasanya iniloh! Badak Sumatra, hewan unik kebanggaan kita masyarakat Sumatera. Mari bersama kita jaga kelestariannya,” Ujarnya.

Senada dengan Bagus, Ketua Umum Himbio FMIPA Unila, Aris Subagio (Biologi ’16) berharap acara ini dapat memicu semangat masyarakat dalam konservasi badak dan memahami pentingnya keberadaan badak sebagai hewan unik yang terancam punah.

“Dengan diadakannya acara ini semoga masyarakat tahu dan bisa ikut andil dalam menjaga kelestarian Badak, terkhusus Badak Sumatra,” Jelasnya.

Delapan rangkaian acara dan perlombaan akan menyemarakkan aksi peduli badak ini, yaitu Aksi Lingkungan berupa car free day di Tugu Adipura dan penanaman pakan badak di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) (5-6/5),  Videografi Konservasi untuk umum (1 Februari – 1 Mei), Olimpiade Biologi tingkat SMA/MA sederajat se-Lampung (9-10/5), Seminar Konservasi untuk umum (10/5), Biokustik untuk umum (12/5), Graffiti & Mural untuk umum (13/5), Kabaret Konservasi untuk SMP & SMA sederajat (13/5), serta Pameran & Bazar (5-13/5).

 

Laporan: Rilis

Editor: Faiza Ukhti Annisa

Shares 0
Alfanny Terpilih Jad
EEC Gelar Tes TOEFL

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.