HomeKampusUniversitasPerpustakaan Unila Beri Diskon 50% untuk Denda Peminjaman Buku

Perpustakaan Unila Beri Diskon 50% untuk Denda Peminjaman Buku

Foto: Wawan Taryanto

Foto: Wawan Taryanto

Teknokra.com: UPT Perpustakaan Unila akan berikan diskon 50% untuk denda peminjaman buku. “Kami akan berikan diskon 50% bagi mahasiswa yang terkena denda, jika mengembalikan bukunya selama masa stock opname dan migrasi,” tutur Dr. Eng. Mardiana, kepala UPT Perpustakaan Unila, Selasa (26/1).

Mardiana, yang akrab disapa Ana menyebutkan bahwa sebaiknya seluruh mahasiswa mengembalikan buku yang mereka pinjam pada masa stock opname, yakni mulai dari 1 Februari hingga 31 Maret 2016. Sebab pada tanggal tersebut, mahasiswa tidak diperkenankan untuk meminjam buku, bahkan mendekati rak buku. Mahasiswa hanya diperbolehkan membaca buku ditempat bila diizinkan petugas.

Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan petugas dalam stock opname, sekaligus juga memperingan denda peminjaman mahasiswa. Seluruh buku di perpustakaan, sejumlah 125.000 buku akan ditata ulang, dihitung, dan diberikan label dari sistem baru, sistem Radio Frequency Identification (RFID).

Ana mengharapkan seluruh mahasiswa dapat saling mengingatkan pengembalian buku perpustakaan, baik yang terkena maupun tidak terkena denda. “Kami khawatir, terutama untuk mahasiswa yang belum mengembalikan buku dalam waktu yang lama. Mereka telah pindah kampus, dan tak kuliah di Unila lagi. Nantinya kan kita repot mengurus buku yang dipinjam tersebut,” ungkap Ana.

Informasi mengenai keterlambatan pengembalian buku dapat diakses di http://library.unila.ac.id/daftar-keterlambatan-peminjaman-buku/.

Laporan: Wawan Taryanto

Shares 0
Sistem Baru Perpusta
E-Journal Masih Menu

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.