HomeKampusPerketat Keamanan, Unila Akan Ada Pos Polisi, Pasang 50 CCTV, dan Sirine

Perketat Keamanan, Unila Akan Ada Pos Polisi, Pasang 50 CCTV, dan Sirine

teknokra.com : Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Karomani mengusulkan buat pos polisi subsektor di dekat pintu gerbang utama (Jalan By Pass) kepada Polda Lampung. Selain itu, akan memasang 50 unit kamera pengawas (CCTV), dan sirine.

“Kapolda bersama rektor udah sepakat secara lisan, tapi kan kalau udah pucuk pimpinan bilang sepakat jadilah barangkali, yaitu akan membangun pos polsubsektor di deket depan gerbang utama yang arah GSG Unila,” ungkap Jubir Rektor Kahfie Nazarudin seusai pelantikan jabatan, (10/1).

Lanjut Kahfie, Unila akan memasang sekitar 50 kamera pengawas (CCTV) dan sirine tanda bahaya. Kamera pengawas akan dipasang di titik strategis untuk membantu mengamankan kendaraan yang keluar masuk di area Unila.

“Saya dengar Pak Rektor sekitar lima puluh, tapi persisnya tidak tau gimana. Mestinya sudah masuk rencana anggaran,” tuturnya.

Mantan Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Dearah Lampung ini juga mengimbau untuk parkir di tempat yang sudah tentukan. “Jangan parkir kendaraan sembarangan, tambah kunci pengaman kendaraan, kalau acara sampai malam izin ke Satpam minta tolong dijagakan,” imbaunya.

Para pimpinan Unila, Rektor Prof. Karomani, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Asep Sukohar, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Yulianto, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK, Prof. Suharso, Sekretaris Rektor Ida Nurhaida, serta Nanang Trenggono dan Kafie Nazarudin selaku juru bicara rektor melakukan kunjungan silahturahmi dengan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto. Kunjungan dilakukan pada Kamis, (9/1) di Polda Lampung.

Penulis Alfanny Pratama

0 Shares
Isi Arahan Rektor Un
63 Mahasiswa PPKN Ku
Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.