HomeKampusPemerintahan Tanggamus Sambut Mahasiswa KKN Unila

Pemerintahan Tanggamus Sambut Mahasiswa KKN Unila

 

Teknokra.com : Sebanyak 112 perwakilan mahasiswa Universitas Lampung yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tanggamus disambut oleh sekretaris daerah di Kantor Bupati Tanggamus, Senin (22/1).

Drs. Budi Harjo, koordinator Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (BP KKN) mengatakan, KKN periode I tahun 2018 diikuti oleh 1.007 mahasiswa dari berbagai fakultas dan akan menempati 14 kecamatan di Tanggamus. “Mahasiswa akan fokus melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan dua tema utama untuk KKN Tangggamus yaitu upaya pengentasan kemiskinan dan pengambangan pariwisata,” ujarnya.

Drs. Firman, asisten bidang adminstrasi pemeritahan Tanggamus berharap, mahasiswa dapat memosisikan diri ditengah-tengah masyarakat dan menjadi agen perubahan dalam proses pengambilan keputusan. “Mahasiswa diharapkan mampu menumbuhkan kebutuhan di kalangan warga terhadap sebuah perubahan dan dapat membuat program kerja yang dapat dibutuhkan masyarakat serta program kerjanya tidak muluk-muluk,” tutur Firman.

Nurul Era (Ilmu Pemerintahan ’15) merasa antusias karena telah disambut dengan baik oleh pemerintahan Tanggamus. Dia juga berharap, program kerja yang direncanakan bisa terlaksana serta bisa membantu administrasi Pekon Suka Banjar.

Laporan : Tuti Nurkhomariyah
Foto : Tuti Nurkhomariyah

0 Shares
Baktiku Unilaku, Jad
UKPM Teknokra Raih I

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.