HomeKampusPembukaan Dies Natalis, UPT Bahasa Unila Launching Online Base Program

Pembukaan Dies Natalis, UPT Bahasa Unila Launching Online Base Program

 

 

teknokra.com: Membludaknya pendaftar tes EPT dan Toefl membuat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa berinovasi menciptakan teknologi untuk memudahkan civitas academica Unila dalam proses pembelajaran hingga tes bahasa inggris.

Bersamaan dengan pembukaan Dies Natalis ke-53 Unila, UPT Bahasa meluncurkan Program Berbasis Online (Online Base Program) yang bisa diakses melalui smartphone. Peluncuran program ini dilakukan di lapangan belakang Rektorat, Selasa (18/9/2018).

Ketua UPT Bahasa Sukirlan mengatakan,ada tiga program dalam ‘Online Base Program’. Pertama ialah data sharing program, di aplikasi ini pimpinan Unila, Dekan, seluruh Kepala Program Studi bisa mengakses profil penguasaan bahasa inggris mahasiswa Unila.

Kedua, open acces learning, aplikasi ini memberikan kemudahan bagi seluruh civitas bisa mengakses materi bahasa inggris secara daring, dapat digunakan untuk dosen, karyawan atau mahasiswa. Bagi yang ingin belajar bahasa inggris tapi tidak punya waktu bisa mengakses program ini. ‘Open Acces Learning’ juga akan dilengkapi program diskusi.

Ketiga, assesment atau program uji mandiri. Nantinya mahasiswa baru tidak perlu diuji langsung di balai bahasa seperti biasanya, tapi bisa melakukan pengujian mandiri lewat aplikasi ini.

Meski sudah diluncurkan, Sukirlan mengatakan aplikasi ini masih belum bisa disebarkan lantaran servernya masih diperbaiki. Online Base Program ini akan disosialisasikan ke pimpinan kampus, Kamis 27 September mendatang sebelum disosialisasikan kepada mahasiswa.

Nantinya, mahasiswa bisa mengakses aplikasi dengan menggunakan Nomor Induk Mahasiswa (NPM), sedangkan Dosen menggunakan Nomor Induk Pegawai (NIP).

 

Laporan Faiza Ukhti Annisa

0 Shares
KoBer Berpentas LEAR
BEM Tolak Rancangan

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.