HomeKampusDemi Efektivitas, Panitia Pangkas Waktu Penampilan UKM di PKKMB

Demi Efektivitas, Panitia Pangkas Waktu Penampilan UKM di PKKMB

Sedang Berlangsung Perkenalan UKPM Teknokra pada PKKMB Unila 2018

 

teknokra.com: Rabu (15/8), Penampilan perkenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) kali ini hanya berlangsung selama 4 jam (13.00-17.00). UKM yang sedang tampil selalu diburu-buru panitia agar dapat mempersingkat waktu tampil. Akibatnya, banyak UKM yang ingin tampil maksimal namun terganggu konsentrasinya.

Hal itu dirasakan oleh UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM). Ketika PSM sedang tampil, panitia spontan memberhentikan karena dianggap telah melebihi batas waktu yang ditentukan. “Bukan cuma pengingat, benar-benar di-cut. MC nya langsung manggil UKM lain. Maka gak mungkin, kan, kita lanjutin nyanyi,” keluh anggota PSM, Andaru Rian (Ilmu Komunikasi ’14).

Ia mengaku kecewa akibat kejadian tersebut. Menurutnya, UKM PSM tidak mendapatkan apresiasi dari mahasiswa baru. Ia pun menambahkan, UKM tidak dapat memberikan penampilan terbaiknya yang berdampak mahasiswa baru tidak berminat untuk berorganisasi.

Lain halnya dengan Fadhilatul Amiroh (Hukum ’18). Ia mengatakan adanya penampilan perkenalan UKM membantu dirinya dan mahasiswa baru untuk berorganisasi. “Jadinya kita ada gambaran lebih detail gimana sih UKM itu, soalnya sudah dijelasin,” ujarnya.

Panitia PKKMB 2018 Ainul Hudzni, mengaku panitia terpaksa mengingatkan UKM ditengah penampilan untuk efektivitas waktu agar 39 UKM bisa tampil semua. Ia mengevaluasi agar perkenalan UKM untuk PKKMB tahun berikutnya dikembalikan pada pagi hari. “Selesainya kalau ini kan sore, jadinya waktu ashar terpotong. Ya mudah-mudahan mereka (mahasiswa) tetap salat ashar,” pungkasnya.

Laporan : Fahimah Andini
Editor : Rohimatus Salamah

0 Shares
Peduli Bencana Lombo
Potret Toilet Umum d

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.