HomeKampusMinna No Matsuri Ajang Kenalkan Unila

Minna No Matsuri Ajang Kenalkan Unila

Bahan-Gambar-Web-(3)

Teknokra.com: Komunitas Minna No Nihongo Lampung, bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan UPT Bahasa Unila mengadakan acara Minna No Matsuri, Sabtu-Minggu (21-22/5). Mengambil tema “Pursuing Knowledge in the Harmony of Culture”, kegiatan ini berpusat di Gedung Rektorat lantai 4 dan 5.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dimeriahkan dengan berbagai lomba dan bazar. Lomba Speech Taikai, Kabe Shinbun Taikai, Kana Taikai, Yomi Taikai, dan  Honyaku Taikai dilaksanakan pada Sabtu, (21/5). Sedangkan Cosplay Contest, Costreet, Uta Taikai, dan Illustration (Drawing Contest) di hari kedua, Minggu (22/5).

Warsono, selaku ketua LPPM Unila mengungkapkan bahwa acara ini sangat positif bagi Unila maupun masyarakat Lampung. “Kita dapat bekerja sama untuk memperkenalkan Unila, khususnya pusat studi biodiversitas,” ungkapnya. Masyarakat Lampung dan masyarakat Jepang yang ada di Lampung  dapat bekerjasama antara satu sama lainnya.

Tingginya minat masyarakat Lampung tentang budaya dan bahasa jepang, menjadi latar belakang diadakannya kegiatan ini. Menurut Ketua Pelaksana, Dellta Ellannia (Kehutanan ’10), acara ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan berbahasa dan kebudayaan internasional, khususnya Jepang, serta meningkatkan kreativitas pelajar melalui kompetisi bahasa dan kebudayaan  Jepang. Ia berharap, kegiatan tersebut akan berkelanjutan dan membawa manfaat bagi seluruh peserta, panitia dan masyarakat Lampung.

Senada dengan Dellta, Anisa dari SMAN 2 Bandarlampung yang mengikuti lomba cosplay, mengatakan, harapannya agar acara ini dapat selalu diadakan, mengingat sedikitnya acara berbau jepang di Bandarlampung.

Oleh: Widya Michella N. S

Shares 0
Produk Olahan Tempe
Crispie-nya UKM Zoom

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.