HomeKampusMenwa, Bukber Eratkan Silaturahmi

Menwa, Bukber Eratkan Silaturahmi

Foto: Silviana/TEKNOKRA

Teknokra.com: Sabtu (18/06), Unit Kegiatan Resimen Mahasiswa Raden Inten Batalyon 201 Universitas Lampung (Menwa) menggelar Buka Bersama di Gedung F, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung. Acara ini dihadiri oleh Prof. Karomani (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), perwakilan Brimob, perwakilan Kepolisian Bandar Lampung, Komandan Koramil, perwakilan Menwa se-Lampung, perwakilan UKM se-Unila, serta alumni Menwa Unila.

Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan Yudha Dharma Bahkti Komando yang diadakan Menwa.  Dimulai dengan bakti sosial sejak minggu lalu, (06-17/06), Menwa berhasil mengumpulkan sejumlah uang dan barang, yang disumbangkan kepada panti asuhan Al-Banin, di Jalan Untung Suropati.

“Menwa sebagai UKM yang menjadi gerbang perlindungan Universitas, bisa mencetus pemimpin-pemimpin yang berkualitas. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” jelas Karomani saat sambutan. Dia merasakan tahun-tahun ini, Indonesia berada dalam krisis kepemimpinan. Sehingga, kegiatan seperti ini menurutnya sangat baik, karena bisa menjalin silaturami antar mahasiswa dengan instansi terkait.

Mengiyakan pendapat Karomani, Sri Berdikari (alumni Menwa Unila ’10) menyebut kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antar angkatan Menwa. “Kegiatan ini bagus, soalnya kita bisa menjalin silaturahmi antar angkatan dari pertama hingga saat ini,” ucap Sri. Ia juga mengapresiasi kerja Menwa dalam mempersiapkan buka bersama kali ini. Ia berharap semoga kegiatan yang mengumpulkan alumni seperti ini akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Ayu Taqiya Ulfa (Ilmu Komputer  ’14), perwakilan BEM juga turut mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap silaturahmi antar BEM dan Menwa terus terjalin.

Selepas buka bersama, seluruh anggota dan alumni Menwa melanjutkannya dengan Widya Chastrena Dharma Sidha, sebuah diskusi internal Menwa. Mulai dari pembahasan permasalahan yang dihadapi, solusinya, serta pendidikan tingkat dasar (Diksar) akan dibahas dalam diskusi ini.

Oleh : Kalista Setiawan
Penyunting : Wawan Taryanto
Shares 0
Merpati Putih: Tanam
Kopma, Silaturahmi d

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.