HomeKampusMapala Unila Sukses Lahirkan Tujuh Anggota Muda

Mapala Unila Sukses Lahirkan Tujuh Anggota Muda

Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Lampung (Unila) telah berhasil mendapatkan tujuh anggota muda setelah mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) pada 26-29 September 2019 di Gunung Tanggamus. Dengan dinyatakan lulus maka ketujuh anggota muda tersebut dapat melakukan pendidikan lanjutan dan tahapan lainnya hingga resmi menjadi anggota.

Yunita Solin (Administrasi Negara’15) Ketua Umum Mapala unila mengatakan kegiatan ini dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Procedure (SOP) yang ada di Mapala Unila sesuai dengan yang diminta pihak rektorat. Sistem yang diterapkan sesuai dengan regulasi yang diwajibkan oleh Unila tentang aturan menghentikan kontak fisik.

“Kegiatan Diklat ini lebih menerapkan pengaplikasian materi kepada peserta, kita lebih memperdalam kelilmuan, serta rasa kekeluargaan. Namun tidak dapat dipungkiri dalam kegiatan alam bebas kita tetap harus memiliki mental yang kuat serta fisik yang terlatih, itu adalah ilmu dasar yang ingin kami beri sehingga peserta benar-benar turun kelapangan. Kami telah memberikan materi ruang mengenai materi serta pelatihan fisik kepada peserta agar sesuai SOP agar tetap aman saat melakukan perjalanan,” tuturnya.

Siti Sarah (Administrasi Perkantoran’19), salah satu peserta diklat mengaku berkesan mengikuti kegiatan ini. “Banyak hal-hal baru yang diajarkan, tidak hanya dilatih mental dan fisik, calon anggota juga belajar kerjasama, kepedulian, kontrol diri, berani dan rasa bertanggung jawab,” ucapnya.

Kegiatan Diklat Mapala Unila ini telah mendapatkan izin kegiatan dari Kepala Pekon Batu Keramat, Kapolres Tanggamus serta ditinjau langsung kelapangan oleh perwakilan Wakil Rektor III Unila, Diki Hidayat.

Rilis

0 Shares
Selain Aga yang Meni
Aliansi Pecinta Alam

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.