HomeKampusFakultasMahasiswa Ilkomp Unila Tembus Top Ten IndonesiaNEXT

Mahasiswa Ilkomp Unila Tembus Top Ten IndonesiaNEXT

teknokra.com : Perusahaan Telkomsel mengumumkan 10 peserta terbaik yang mengikuti IndonesiaNEXT 2018. Kegiatan yang diikuti ratusan peserta tersebut terdapat salah satu mahasiswa Universitas Lampung, yakni Anastasya Cindy Grissherin (Ilmu Komputer ’16) yang masuk top ten saat pengumuman, Jumat (15-2-2019).

Selain Cindy, terdapat pula 9 orang lainnya yang berhak mendapatkan pelatihan di Perguruan Tinggi Tokyo, Jepang. Diantaranya, Andika Deni Prasetya (Universitas Indonesia), Dexan Seganoval Cahyadi (Institut Pertanian Bogor), Muhammad Yoga Izzani (Universitas Islam Indonesia), Vivi Yunika (Universitas Tanjungpura), Tita Aprilya Marpaung (Institut Teknologi Bandung), Muhammad Fahmi Faisal Hikmawan (Universitas Dian Nuswantoro), Michael Soritua Hasibuan (Institut Teknologi Bandung),Ulya Nuzulir Rohmah (Universitas Brawijaya), Bimo Aji Nugroho (Universitas Brawijaya).

Dilansir dari website Telkomsel dan @indonesia_next progam IndonesiaNEXT tahun 2018 merupakan tahun ketiga diadakan ajang tersebut. Para peserta IndonesiaNEXT sebelumnya telah melalui beberapa seleksi . Dimulai dari seminar, pengujian kemampuan menggunakan aplikasi, desain bersertifikasi, dan kemampuan berkomunikasi di depan publik.
Babak kualifikasi yang berlangsung pada bulan Mei hingga Desember 2018. Baru diumumkan 15 Februari 2019.

Pada top 32, terdapat pula Habibi (Ilmu Komputer ’16) Harlika (Teknik Informatika ’16), dan Dwi Febrina (Agribisnis ’16) yang membawa nama harum untuk Universitas Lampung di kancah nasional. Mereka berkesempatan ke Singapura untuk belajar di sana tentang teknologi.

Pada tahun ini mengusung tema “Yes, Im The Next”, IndonesiaNEXT 2018. Acara tersebut diadakan di dua puluh satu kampus di Indonesia, yakni di kota Bogor, Padang, Lampung, Bandung, Makassar, Pontianak, Semarang, Malang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Karawang, Tasikmalaya, Cirebon, Solo, Surabaya, Denpasar, Manado, Ambon dan Banjarmasin.

Rilis

0 Shares
Pengukuhan Guru Besa
Gubernur BEM FKIP La

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.