HomeKampusUniversitasLulusan Unila Harus Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Lulusan Unila Harus Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Wisuda periode V Unila di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Rabu (23/5).

 

teknokra.com: Lulusan Universitas Lampung (Unila) tak boleh bergantung dengan lowongan pekerjaan. Namun harus berusaha menciptakan lapangan pekerjaan dan bersaing secara global.

Harapan itu disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Bujang Rahman, M.Si., pada acara Wisuda Unila periode V (2017/2018) di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Rabu (23/5). “Para wisudawan harus dapat meningkatkan kapasitasnya untuk bersaing di dunia kerja,” ujarnya.

Senada dengan Bujang, Rektor Unila,Prof. Hariadi Mat Akin berharap, lulusan Unila dapat berperan aktif dalam pembangunan bangsa. “Di mana pun lulusan Unila berada, berkarya dan teruslah berinovasi,” harapnya.

Pada periode wisuda ini, Unila meluluskan 796 wisudawan dengan perincian 45 pascasarsajana, 700 sarjana dan diploma, serta 51 profesi. Peraih wisudawan sarjana terbaik satu, Mery Farida (Ilmu Hukum ’14) memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,92.

Alumni Pusat Studi Bantuan Hukum (PSBH) ini menyayangkan predikat wisuda terbaik satu bukan jaminan kemudahan memperoleh pekerjaan.  “Wisuda ini  bukan akhir perjuangan, namun awal dari segalanya, kita harus mencari lagi, pastinya lebih berat,” ujarnya.

 

Laporan: Hafifah Azahra

Editor    : Alfanny Pratama

Shares 0
Persiapan Serah Teri
Penghuni Rusunawa Ke

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.