HomeKampusKopma, Silaturahmi dan Pengabdian Ramadhan

Kopma, Silaturahmi dan Pengabdian Ramadhan

Foto: Alfany Pratama/TEKNOKRA

Teknokra.com: Tak mau kalah mencari berkah Ramadhan, Unit Kegiatan Mahasiswa Koperasi Mahasiswa (Kopma) Unila pun saling berbagi. Mereka mengadakan bakti sosial, buka puasa bersama, dan sahur on the road sekaligus, pada Sabtu dan Minggu (18-19/06). UKM Hindu, UKPM Teknokra, serta alumni dan anggota Kopma turut hadir dalam kegiatan yang bertema “Mempererat Silahturahmi dengan Berbagi di Bulan Ramadhan” ini.

Fariz Yuda Farhan (Akutansi ’15) selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa dalam bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini, kita berlomba-lomba untuk saling membantu dan mempererat silaturahmi, termasuk bantuan bagi panti asuhan, dan silaturahmi antar UKM.

Untuk bakti sosial, mereka menyumbangkan sejumlah sembako dan pakaian untuk anak yatim di Panti Asuhan Al-Banni, Flamboyan. Sedangkan kediaman Ketua Umum Kopma, Kiki Eko Suwanto (Teknik Mesin ’12) di Jalan Sejahtera 3, Hajimena, Lampung Selatan, dipilih untuk menjadi tempat buka bersama. Sahur on the road akan digelar pagi hari nanti, Minggu (19/06) di Bundaran Gajah, Bandar Lampung. Seluruh kegiatan ini dibiayai dari hasil penjualan stiker oleh anggota Kopma beberapa minggu sebelumnya.

“Selain untuk mempererat hubungan silaturahmi, tetapi ini sebagai wujud nyata Kopma untuk mengabdi ke masyarakat secara langsung dengan membagikan nasi-nasi bungkus ke pemulung, pengemis, dan tukang ojek pada saat sahur,“ ungkap Kiki.

Senada dengan Kiki, alumni Kopma, Ian Agusmi menambahkan bahwa acara ini merupakan wadah para alumni berkumpul. Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan, agar Kopma lebih giat lagi mengabdi ke masyarakat luas.

Oleh : Alfanny Pratama
Penyunting : Wawan Taryanto
Shares 0
Menwa, Bukber Eratka
Suasana Baru Bukber

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.