HomeKampusKeluhan Mahasiswa Akan Kondisi Graha Kemahasiswaan

Keluhan Mahasiswa Akan Kondisi Graha Kemahasiswaan

Retnoningayu Janji Utami
Retnoningayu Janji Utami

Retnoningayu Janji Utami

Teknokra.com: Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) UKM Unila sampaikan keluh kesahnya saat rapat rutin bulanan bersama Prof. Karomani (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) di Ruang Sidang Graha Kemahasiswaan, Jumat (26/8).

Kondisi gedung Graha Kemahasiswaan yang perlu pembenahan, minim fasilitas, dan kurang adilnya  pembagian dana setiap UKM jadi topik utamanya. Berkaca saat mengikuti kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida) dimana masih terdapat banyak kekurangan, Edythia Rio Wirawan (UKM BS) meminta kepada Prof. Dr. Karomani agar dapat menjalin komunikasi yang lebih baik demi terselenggaranya Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional (Peksiminas) yang akan segera diadakan. “Untuk Peksiminas, saya berharap bapak bisa membentuk tim yang lebih mengerti, jangan sekedar asal tunjuk,” ujar Rio.

Nasyratul Ilmi (UKM KSR) turut mempertanyakan kejelasan perpindahan sementara apabila perbaikan gedung Graha Kemahasiswaan benar-benar direalisasikan. Masalah fasilitas juga datang dari UKM Tapak Suci yang sekretnya berada di belakang Gedung GSG. Mereka ingin dibangunnya toilet, serta penerangan yang cukup di areal GSG.

Menanggapi tuntutan mahasiswa tersebut, Prof. Karomani mengaku jika dirinya telah berupaya untuk mengajukan usulan perbaikan gedung. Namun lagi-lagi eksekutor berkaitan dengan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (WR II) dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Teknologi Informasi dan Komunikas (WR IV). “Maka itu, saya ingin kalian anak-anak UKM ini bisa kompak dalam mengawal pengajuan ini dengan data-data yang kuat,” ujarnya.

Keluhan mahasiswa tentang pembagian dana tiap UKM yang kurang merata pun ditanggapi Prof. Karomani. Ia menegaskan bahwa dana kemahasiswaan akan diberikan kepada UKM yang aktif dan memiliki kegiatan. “Orang mendapatkan sesuatu sesuai dengan keringat yang dikeluarkan, termasuk juga UKM yang aktif harus lebih diperhatikan daripada yang tidak aktif,” tukasnya.

Ia juga berjanji akan menggandeng IKA alumni Unila untuk lebih mendukung kegiatan atau aktivitas mahasiswa UKM Unila.

 

Laporan : Retnoningayu Janji Utami

Editor: Ayu Yuni Antika

 

 

 

 

Shares 0
FOLLOW US ON:
Protes Larangan Jam
Menristekdikti Hadir

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.