HomeKampusJika Terpilih Jadi Rektor, Prof. Bujang akan Tegakkan 6 Pilar Program Kerja

Jika Terpilih Jadi Rektor, Prof. Bujang akan Tegakkan 6 Pilar Program Kerja

teknokra.com: Jika terpilih menjadi rektor Universitas Lampung (Unila), Prof. Bujang Rahman akan menegakkan 6 pilar program kerja. Diantaranya, membangun inovative culture pendidikan diera 4.0, membentuk mahasiswa yang berkarakter serta mendukung prestasi mereka dengan memberi anggaran tanpa batasan.

“Pilar selanjutnya mengutamakan riset dan inovasi, profesionalisasi dan kesejahteraan, peningkatan dan penguatan tata kelola dan kelembagaan dan memiliki jaringan hubungan kerjasama yang luas,” kata Prof. Bujang Rahman dalam penyampaian visi misi bakal calon Rektor Unila periode 2019-2023 yang diselenggarakan di Gedung Dekanat Lt.2 Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila, Selasa (20/8).

Fostering Unila as a Research University Towards​ an entrepreneurial University’ menjadi landasan 6 Pilar yang diusung Prof. Bujang Rahman untuk mencapai target 10 Universitas terbaik tahun 2025. Ia menambahkan, strategi yang akan untuk mencapai visi dan misinya dengan membangun kepemimpinan yang kuat dan juga membangun Inovatif Culture. “Kepemimpinan yang kuat dapat menjamin organisasi berjalan, dan membangun Inovatif Culture karena kita dapat membuat inovasi melebihi inovasi yang sudah ada,” ujarnya.

Widiarti selaku dosen statistika FMIPA Unila mengatakan visi dan misi yang disampaikan Prof. Bujang  sudah sesuai dengan kulturalisasi Kemenristekdikti untuk mencapai target Unila di tahun 2025. “Karena kita akan menuju ke sana dan kulturalisasi lebih mengarah ke  kinerja dan itu semua berbasis ke riset,” kata Widiarti.

Menurutnya, jika Unila akan memperbaiki mahasiswa dengan berprestasi maka anggaran tidak boleh dibatasi. “Kita harus memberi reward jika memang. Selain itu, memang benar Riset harus didukung dengan laboratorium yang memadai,” ujarnya.

Laporan : Ria Shinta Maya

0 Shares
Empat Strategi Progr
Prof.Muhammad Kamal

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.