HomeKampusFakultasJaring Juara Lewat Olimpiade Kimia Indonesia

Jaring Juara Lewat Olimpiade Kimia Indonesia

Teknokra.com: Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) menggelar Olimpiade Kimia Indonesia (OKI) di Gedung Ilmu Komputer FMIPA, Sabtu(18/8).

Kompetisi ini merupakan salah satu dari rangkaian acara kegiatan besar tahunan Himaki yaitu Chemistry Expo XXII.

Untuk menentukan juara, OKI dilakukan dalam tiga tahap. Tahap ke-1 diikuti oleh ratusan peserta dari 15 kabupaten di Lampung.

Selanjutnya, sebanyak 40 peserta terpilih dari tahap ke-1 mengikuti tahap ke-2. Tahap ke-3 adalah tahap yang menghasilkan juara, diantaranya juara 1 Hanif Al Majidan (SMAN 1 Metro), juara 2 Indah Nur Rahmadhani (SMA 2 Bandar Lampung), dan juara 3 Choirul Anwar (MAN 1 Metro).

Ketua pelaksana, Chandra Herdianto (Kimia’16) OKI bertujuan melatih kemampuan siswa dalam ilmu kimia dan memotivas siswa untuk selalu berprestasi. “Acara ini rutin dilaksanakan tiap tahun agar siswa mau belajar lebih terutama kimia,” ujarnya.

Peserta OKI, Lucky Akbar (SMAN 5 Bandar Lampung) mengatakan, sistem yang digunakan dalam menyeleksi sudah bagus. “Kalau bisa dikasih tahap lagi tapi jangan tertulis, seperti presentasi. Jadi multilevel soal,” ucapnya.

Sementara Sangiana Eka Ria Rinjani (SMAN 5 Bandar Lampung) mengatakan, seharusnya peserta yang sudah pernah mengikuti OKI tingkat nasional dipisah dengan yang expert “Yang bagus-bagus ya terus bagus. Nggak bisa gantian sama yang lain yang berusaha untuk bagus,” ujarnya.

 

Laporan : Indah Ari K.

Editor     : Rohimatus Salamah

0 Shares
Potret Toilet Umum d
Tingkatkan Perekonom

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.