HomeKampusJalan Prof. Dr. Soemantri Brojonegoro Berdebu, Ganggu Pengguna Jalan

Jalan Prof. Dr. Soemantri Brojonegoro Berdebu, Ganggu Pengguna Jalan

teknokra.com : Kondisi sepanjang ruas jalan Prof. Dr. Soemantri Brojonegoro berdebu, kamis, (05/06). Hal ini menggangu pejalan kaki dan pengendara sepeda motor yang melintasi jalan tersebut. Debu jalanan ini bertambah saat cuaca panas. Kondisi ini dialami Novita Nurdianti (Pend. Bahasa Inggris’18), salah satu pedestrian.

Menurutnya debu ini sangat mengganggu karena polusi yang dibuat tidak baik untuk kesehatan. “Saya berharap pihak Unila bisa memberikan solusi agar debu tersebut bisa diminimalisir,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Mela (Hukum’18), pengendara sepeda motor. Ia menuturkan jalanan yang berdebu dapat mengganggu pernapasan. “Kita tidak bisa berharap kalau debu-debu di jalan hilang, maka dari itu persiapan untuk  diri sendiri adalah  membawa masker atau sapu tangan dari rumah,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan teknokra.com, sepanjang ruas jalan Prof. Dr. Soemantri Brojonegoro berdebu dikarenakan bekas angkutan tanah pengerjaan embung Unila. Pengerjaan embung ini mengangkut kerukan tanah dan menyisakan debu di sepanjang ruas jalan Prof. Dr. Soemantri Brojonegoro.

Laporan : Nunik Febrianti dan Rizki Amalia Dinanti Hasan

Editor : Mitha Setiani Asih

0 Shares
FOLLOW US ON:
Setahun Sekali, UKM
Mahasiswa Unila Kelu

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.