HomeKampusGugatan Ditolak, Balon Gubernur FKIP Kecewa

Gugatan Ditolak, Balon Gubernur FKIP Kecewa

teknokra.com: Bakal calon (balon) pasangan Gubernur Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Ahmad Tosy H dan Fadhilah M. S sangat kecewa karena gugatannya ditolak oleh Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) di Sekretariat Dewan Permusyawaratan Mahasiswa  Universitas (DPM U), Rabu (27/11).

Ahmad Tosy (Pend. Kewarganegaraan ’17) kecewa lantaran tidak diterima gugatannya oleh MPM U dengan berbagai alasan. “Ada sebuah kejanggalan dan tidak bisa dibenarkan secara terus menerus. Aklamasi tidak ada asiknya apalagi aklamasinya di FKIP,” tuturnya.

Tosy berharap kedepannya agar Universitas Lampung dapat menciptakan demokrasi kampus yang lebih baik. “Bukan hanya demokrasi yang berbalut dinasti dimana hanya golongan tertentu saja yang berpartisipasi dan memimpin lembaga kemahasiswaan”, tambahnya.

Faizal Arrosyid (Teknik Mesin ’15) Ketua MPM U menjelaskan bahwa MPM U membuat keputusan berdasarkan Tata Tertib (Tatib) pemira pansus FKIP pasal 12 ayat 2 tentang verifikasi akhir dan pasal 12 ayat 3 tentang pemberitahuan penetapan verifikasi akhir kepada bakal calon selambat-lambatnya 1×24 jam.  “Kita berjalan berdasarkan tatib pemira fkip yang telah disepakati bersama oleh mahasiswa FKIP”, ujarnya

Ia menambahkan dengan adanya gugatan tersebut mereka sudah mengerti demokrasi yang ada di Universitas Lampung. “Apabila mereka kurang puas terhadap hasil verifikasi di FKIP, mereka bisa langsung membawanya ke MPM U  untuk kita sidangkan dan kita beritahu hasilnya kepada mereka”, ucapnya.

Sehingga Pemira FKIP berakhir aklamasi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Eko Wiyanto/Abdillah Alkhalifah.

Laporan Andre Prasetyo Nugroho

0 Shares
POST TAGS:
FOLLOW US ON:
Balon Gubernur FKIP
Dinyatakan Gagal Ber

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT