HomeKampusESo RAIH DUA MEDALI ASIAN ENGLISH OLYMPICS 2019

ESo RAIH DUA MEDALI ASIAN ENGLISH OLYMPICS 2019

 

teknokra.com: Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Society (ESo) meraih prestasi di ajang Asian English Olympics (AEO) 2019 di Universitas Bina Nusantara, Jakarta (11-15/02/2019). Acara ini merupakan kompetisi bahasa Inggris se-Asia yang diadakan setiap tahunnya oleh Binus English Club (BNEC).

Dari dua belas delegasi yang dikirimkan untuk mengikuti AEO 2019. Dua anggotanya, Nirwanda Syaini (Administrasi  Negara’17) berhasil mendapatkan juara 2 scrabble AEO 2019 dan Syaiful Anwar (Kehutanan ’17) juara 3 scrabble AEO 2019.

Nirwanda mengaku senang karena berhasil membawa pulang juara karena dirinya harus bersaing dengan peserta dari berbagai negara di Asia. Sedangkan Syaiful mengatakan sebelum beraksi di kompetisi ini, dirinya dan tim ESo sempat mengalami kendala untuk mengikuti AEO 2019.

“Kendala yang dihadapi itu soal manajemen waktu, karena berbarengan dengan liburan. Jadi, persiapannya kurang lebih 1 bulan dengan mengorbankan waktu liburan,” katanya.

Peserta ESo tahun ini berasal dari Indonesia, Bangladesh, Korea Selatan, Filipina, Malaysia, Macau, Kyrgyztan, Vietnam, dan India. Adapun cabang perlombaan yang dipertandingkan antara lain debate, speech, spelling bee, short story writing, radio drama, newscasting, scrabble, dan stoytelling.

Ketua Umum UKM ESO, M.Sugi Arto (Teknik Elektro’16) berharap  para delegasi Eso bisa menjadi lebih baik lagi dikompetisi selanjutnya. “Target kami untuk selanjutnya bisa mendapatkan general winner atau juara umum lomba internasional,” ujarnya.

Dia juga menambahkan untuk merealisasikan hal tersebut butuh persiapan baik dan latihan maksimal. “Kemarinkan persiapan  lombanya bersamaan dengan hari libur sehingga latihannya kurang  matang dalam mempersiapkan lomba tersebut hanya satu bulan. Selanjutnya untuk perisapan dan latihan harusnya dua sampai tiga bulan sebelumnya ” katanya.

 

Laporan : Nofia Mastuti

Editor : Fahimah Andini

 

0 Shares
SOP Rusunawa Baru Se
Diskusi Terbuka Pro

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.