HomeKampusEmpat Strategi Program Kerja Prof. Karomani Bila Jadi Rektor

Empat Strategi Program Kerja Prof. Karomani Bila Jadi Rektor

teknokra.com: Terdapat empat strategi program kerja yang ditawarkan Prof. Karomani bila ia terpilih menjadi Rektor Universitas Lampung (Unila) periode 2019-2023. Pertama, mewujudkan pelaksanaan pembelajaran dan kemahasiswaan yang bermutu. Kedua, meningkatkan kualitas dan kuantitas riset, inovasi, publikasi ilmiah, dan pengabdian pada masyarakat. Ketiga, meningkatkan kapasitas manajemen dan sumber daya internal. Terakhir, peningkatan kerjasama dan keberlanjutan pendanaan Unila.

“Bersinergi Dalam Mewujudkan Reputasi Unila Unggul untuk Mencapai Visi Misi 2025” menjadi dasar tema penyampaian strategi program kerja kali ini. Berdasarkan tema tersebut, prof. Karomani memiliki beberapa visi misi yang dicanangkan. Pertama, mewujudkan Unila berdaya saing regional dan internasional. Kedua, bersinergi mewujudkan Unila bermutu unggul untuk mencapai visi Unila 2025. Ketiga, tata kelola suasana akademik yang cerdas dengan revolusi industri 4.0 berbasis good university governance dan digital information. Serta mewujudkan financial sustaindustri.

Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Suratman menghargai visi misi yang telah dipaparkan Prof. Karomani untuk kemajuan Unila. Namun, secara spesifik Prof. Karomani belum menunjukkan target yang akan dicapai. “Sebenarnya itu yang kami harapkan. Sebagai penyempurnaan harus dilakukan oleh pak Karomani dengan timnya,” ujar Suratman.

Ia juga menyayangkan bahwa kebutuhan laboratorium tidak disinggung pada program kerja yang ditawarkan. Padahal, laboratorium bagi para peniliti juga turut diperhatikan sebagai bagian dari proses pembelajaran.

Laporan : Ria Shinta Maya

Editor : Kalista Setiawan

0 Shares
Prof. Karomani Sorot
Jika Terpilih Jadi R

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.