HomeKampusFakultasDPM Unila Akan Gelar Sidang Paripurna Permasalahan Poster BEM-U

DPM Unila Akan Gelar Sidang Paripurna Permasalahan Poster BEM-U

    Sumber foto: Instagram BEM Unila

teknokra.com: Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Lampung (DPM-U) akan panggil Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-U) untuk Sidang Paripurna terkait klarifikasi permasalahan poster Hari Pahlawan Nasional yang mencantumkan Habib Rizieq Shihab, pada (10/11).

Ketua DPM unila, Herwandovika Aulia (Administrasi Negara ’14) mengatakan tindakan BEM-U secara tertulis tidak melanggar pasal 15 BAB V tentang larangan pemakaian , penggunaan, dan pemasangan atribut partai politik di lingkungan KBM Unila.

“Kami akan beri teguran berupa surat teguran kepada BEM Unila, seharusnya tidak membuat keresahan mahasiswa ditahun politik seperti ini, ” ungkapnya.

Postingan poster yang tuai ratusan komentar, ditanggapi Menteri Komunikasi dan Informasi, Ridwansyah (Hukum ’14) melakukan klarifikasi di akun Instagram BEM Unila mengatakan Habib Rizieq Shihab dalam poster Hari Pahlawan Nasional adalah tindakan pribadinya tidak terkait dengan BEM Unila ataupun BEM seluruh Indonesia.

“Saya selaku Menteri Komunikasi dan Informasi yang kurang mengerti dan paham serta miss kordinasi. Dengan adanya situasi politik salam bermedia dan tida ada kaitannya dengan BEM U KBM unila dan BEM seluruh Indonesia ini, sekali lagi saya minta maaf  karena ini adalah kesalahpahaman sikap pribadi saya,” tulisnya.

Gubernur  Fakultas Teknik,  Fryan Noer Alief Darmawan (Teknik Elektro ’14) mengatakan klarifikasi yang dilakukan BEM U adalah tindakan kacangan dan terkesn mengkambinghitamkan Menteri Kominfo.

“Saya di BEM Fakultas selalu ada koordinasi jelas antara atasan dan Kominfo terkait pembaharuan di akun official. Seperti pengecekan konfirmasi, SOP mungkin berbeda, tetapi seharusnya cakupan BEM universitas harus seperti itu, ” tuturnya.

Laporan : Mita Setia Asih
Editor : Alfanny Pratama

0 Shares
Prof. Hasriadi: Kele
Peringati Hari Toile

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.