HomeKampusDiskusi BEM: Harapkan Hasil Solutif Masalah RSPTN

Diskusi BEM: Harapkan Hasil Solutif Masalah RSPTN

Teknokra.com: Selasa (21/06)  Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U)  mengadakan Diskusi rumput hijau di belakang rektorat  Universitas Lampung. Dengan mengangkat tema  “Rumah sakitku malang, rumah sakitku ilalang” diskusi kali ini  membahas  pembangunan  Rumah Sakit  Perguruan Tinggi  Negeri (RSPTN) Unila  yang tak kunjung selesai.

Sekitar 40-an mahasiswa yang  berasal dari perwakilan  Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa  (UKM) baik tingkat fakultas maupun universitas turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Berbagai permasalahan pembangunan termasuk bukti-bukti pelanggaran, banyak dibahas dalam diskusi yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB ini.

Edius Pratama megatakan sebenarnya diskusi ini kelanjutan diskusi yang dilaksanakan BEM Fakultas Kedokteran yang sempat  mendapat ancaman. “Diskusi ini merupakan kelanjutan dari diskusi yang sudah diselenggarakan BEM FK unila, namun  (sempat terhenti karena-red) adanya ancaman dari dekanat kedokteran terhadap bem fk unila” ujar Edius Pratama (Ketua DPM U 2016).

BEM U berpendapat bahwa  menyelesaikan masalah RSPTN sesegera mungkin bukanlah hal yang mustahil. Namun, hal tersebut hanya dapat dicapai dengan adanya  kesamaan pemahaman dan pendapat di kalangan civitas  akademika Unila terkait  pentingnya  penyelesaian pembangunan RSPTN Unila. Terutama bagi Fakultas Kedoteran,  selesainya RSPTN , dapat menjadi lahan praktikum, bahkan lapangan pekerjaan.  Namun sejauh ini, BEM menambahkan,  rektorat seringkali seolah-olah menutup-nutupi permasalahan RSPTN saat diklarifikasi oleh pihak BEM.

Maka untuk memecahkan masalah ini, BEM beranggapan bahwa peru adanya aksi nyata untuk mendesak rektorat menyelesaikan RSPTN. Sebagaimana kesepkatan forum, sebagai kelanjutan diskusi, selanjutnya akan dibentuk tim investigasi, yang dinamai Aliansi Mahasiswa Peduli RSPTN.

Salma Faiza Amatullah(wakil presiden U) berharap hasil diskusi ini bukanlah sekedar diskusi kosong, namun kedepannya  membuat pembangunan RSPTN dapat diselesaikan. Para peserta lainpun berharap kegiatan ini memberikan rekomendasi solutif untuk masalah RSPTN , baik melalui aksi maupun tim investigasi.

Oleh : Rahmad Hidayatullah
Penyunting : Wawan Taryanto
Shares 0
120-an Tamu Undangan
Ungkap Rasa Syukur:

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.