HomeKampusBudi Kurniawan: Debat Tak Berdampak pada Elektabilitas Calon

Budi Kurniawan: Debat Tak Berdampak pada Elektabilitas Calon

Foto: Faiza Ukhti Annisa

Foto: Faiza Ukhti Annisa

Teknokra.com: Dalam rangka memperkenalkan calon presiden dan wakil presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung, panitia khusus (pansus) pemilihan raya adakan debat kandidat, Senin (28/3) di belakang Rektorat Unila.Acara dengan jargon “Pemira 2016, Damai” ini mempertemukan kedua pasang calon dalam beberapa sesi pertanyaan, dan debat di depan para panelis dan mahasiswa. Calon nomor satu ialah Ahmad Nur Hidayat (FH ’12) dan Salma Faizah Ammatullah (FKIP ’13), sedangkan calon nomor dua, Ahmad Naufal A. Caya (FISIP ’14) dan Baidowi (FKIP ’12).

Muhammad Fauzul (FH’14), ketua Pansus mengatakan bahwa mahasiswa cukup antusias menyambut debat kandidat ini. “Debat kandidat ini sangat dahsyat karena partisipasi mahasiswa yang ramai,” ungkapnya. Ia meyakini bahwa partisipasi aktif, dan sikap kooperatif dari para calon dapat menghadirkan pemira yang baik nantinya.

Sedikit berbeda dengan Fauzul, Rizky Fitria Sari (Sosiologi’13) mengaku cukup senang dengan Pemira tahun ini. Baru kali ini ia dapat mengikuti pemira, sebab tahun-tahun sebelumnya beberapa kali diwarnai dengan aklamasi. Namun ia memenyayangkan mahasiwa yang datang sebagian besar merupakan pendukung dari kedua pasang calon.

Sedangkan Budi Kurniawan, panelis sekaligus dosen jurusan Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unila, mengatakan jawaban yang didapat dari debat kandidat untuk mengatasi permasalahan di Unila masih normatif. Debat kandidat juga tidak berdampak pada pilihan mahasiswa, “Kalau saya yang jadi mahasiswa saya tidak akan memilih karena debat tadi, misal saya aktivis LDK atau HMI jadi saya akan memilih golongan saya. Memang seperti itu mahasiswa kita,” ujarnya.

 

Laporan: Faiza Ukhti Annisa

Editor: Wawan Taryanto

Shares 0
Debat Kandidat Pemir
Capres dan Cawapres

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.