HomeKampusBoyong Tiga Medali, UKM Taekwondo Harapkan Dana Insentif

Boyong Tiga Medali, UKM Taekwondo Harapkan Dana Insentif

teknokra.com: Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Taekwondo Universitas Lampung berhasil merebut dua medali emas dan satu perunggu di ajang Saburai Cup se-Lampung 2019, Minggu (17/3). Prestasi yang membawa nama harum Unila tersebut berharap dapat apresiasi kembali dari rektorat.

Ketua UKM Taekwondo,  Lailatul Mukaromah (Pend. Bahasa Prancis ’17) mengharapkan dana insentif bagi atlet yang juara tingkat provinsi sampai nasional diadakan kembali. ” Semoga pasal yang kena hapus di Peraturan Rektor Nomor 3 Tahun 2017 Tentang Pemberian Penghargaan dab Sanksi bisa diadain lagi karena bisa membuat semangat kami,” ungkapnya.

Mahasiswa Fakultas  Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini juga mengaku sempat kesulitan dana saat proses persiapan lomba. “Alhamdulillah  dana yang diajukan sudah cair lima hari sebelum pertandingan jumlahnya Rp 2,5 juta,” akunya.

Peraih medali emas diantaranya, Bagus Kurniawan (Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia ’18 )  dan Santi Nurhasanah ( Proteksi Tanaman ’18). Sedangkan, Fadhilatul Amiroh ( Ilmu Hukum ’18) peraih perunggu. Akrab disapa Bagus mengatakan kejuaraan ini merupakan sekaligus untuk seleksi Pra-Pekan Olaharaga Nasional (PON).

” Harapannya dari PRA-PON bisa masuk lagi menuju ke PON 2019 di Papua, sehingga bisa membawa nama Unila sekaligus Lampung, ” tuturnya.

 

Laporan : Alfanny Pratama

0 Shares
PJMTD Persma Raden I
Humas Unila Gencarka

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.