HomeKampusBertambah Usia, Perbanyak Stok Darah

Bertambah Usia, Perbanyak Stok Darah

 

teknokra.com: Bertambahnya usia Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Unila, harus mampu memperbanyak stok darah agar lebih bermanfaat bagi masyarakat luas . Selain itu, mampu meningkatkan keterampilan, dan menjaga silahturahmi antara UKM.

Harapan tersebut disampaikan Kepala Markas PMI Kota Bandarlampung, Sahrul saat menghadiri Dies Natalis ke-26 UKM KSR PMI, Sabtu (12/5). “Semoga usia ke-26 dapat meningkatkan kegiatan secara kompak dan solid seluruh anggota UKM KSR Unila, sehingga organisasi berjalan dengan baik,” ujarnya.

Salah satu anggota UKM KSR Unila, Livia Apridayanti (P. Geografi  ’16) mengatakan supaya stok darah tidak kosong di Bulan Ramadhan ini terdapat kegiatan transfusi darah ke masjid-masjid Bandarlampung. “Biasanya di bulan Ramadhan jarang terdapat pendonor darah, nah untuk mengatasinya supaya tidak kosong di bulan berkah ini kami akan ada kegiatan donor darah saat malam hari dengan keliling masjid.

Mengusung tema Kaum Muda Bersatu untuk  Perubahaan Kemajuan Bangsa,  Ketua Pelaksana, Livia berharap  kaum muda dapat berperan lebih untuk negara. “Seperti dengan membantu orang-orang yang membutuhkan darah sebagai kaum muda yang fisik masih bagus jangan sungkan untuk berbagi darahnya,” katanya.

Acara diawali dengan pemotongan tumpeng  oleh Prof. Wan Abbas Zakaria (Pembina), pemutaran video nostalgia, dan hiburan musik yang diisi para tamu undangan dan anggota UKM KSR Unila.

Laporan: Alfanny Pratama Fauzy

 

 

 

 

0 Shares
Yosep Adi Prasetyo:
Kiat Pers Hindari Je

retnoningayu37@gmail.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.