HomeKampusBaktiku Unilaku, Jadi Agenda I Mahasiswa KKN Unila

Baktiku Unilaku, Jadi Agenda I Mahasiswa KKN Unila

Teknokra.com: Sebanyak 2714 mahasiswa KKN Unila untuk pertama kalinya mengikuti kegiatan “Baktiku Unilaku”   sebagai rangkaian  Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode I pada tahun 2018, Sabtu (20/01). Acara ini dibuka secara simbolis dengan penyerahan tanaman oleh Rektor Universitas Lampung Prof.Hasriadi Mat Akin kepada mahasiswa KKN di halaman belakang rektorat Unila.

Ketua BP-KKN Sri Waluyo mengatakan, ada tiga kegiatan utama diantaranya, penanaman  pohon, mahasiswa peduli sampah, dan pembuatan biopori. Penanaman pohon difokuskan pada area parkiran baru dan fasilitas olahraga yang perlu penghijauan. “Sebelum berbakti kepada Bumi Ruwai Jurai, kami memberikan kesempatan pada rekan mahasiswa untuk berbakti kepada Universitas Lampung tercinta ini,” tambahnya.

Rektor Universitas Lampung, Prof. Hasriadi Mat Akin menyampaikan, Unila saat ini sedang    mempersiapkan kampus yang selayaknya taman. “Unila tengah berbenah dalam menata kampus ini, kedepan kita akan menciptakan kampus yang nyaman bagi mahasiswa, kalau masuk kampus seperti di taman,” ujarnya.

Firnando (Agroteknologi  ‘15) mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat. “Selain membantu  menciptakan Unila yang bersih dari sampah, juga sangat berguna untuk menyadarkan pentingnya hidup sehat,” ujarnya.

Laporan : Chairul Rahman Arif

 

Shares 0
Unila Lepas 2.714 Ma
Pemerintahan Tanggam

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.