HomeKampusBakal Calon Presiden BEM Gagal Calonkan Diri, Kendala Administrasi Fakultas

Bakal Calon Presiden BEM Gagal Calonkan Diri, Kendala Administrasi Fakultas

teknokra.com: Bakal Calon Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U) Fikri Rahman-Kausar J. L  gagal melaju menjadi Calon Presiden dan Wakil Presiden BEM 2020 karena tidak melengkapi berkas administrasi. Sebelumnya kedua bakal calon tersebut telah ditetapkan lulus verifikasi awal oleh Pansus Pemira pada Senin, (22/11).

Hal ini dibenarkan oleh Fikri, Ia mengaku belum melengkapi berkas administrasi berupa transkrip dan surat keterangan bebas sanksi. “Saya tidak mengundurkan diri, berkasnya belum saya selesaikan karena kendala prosesnya lama di Fakultas,” ujar mahasiswa Teknik Geofisika semester 7 ini.

Fikri juga menyayangkan terjadinya aklamasi karena akan menjadi beban moral bagi Presiden dan Wakil Presiden BEM kedepannya. Kemudian  Ia  mengeluhkan sempitnya waktu yang diberi Pansus untuk pengumpulan berkas. “Yang harus dikoreksi itu sistemnya, karena terlalu mepet buat selesaikan berkas,” tambahnya.

Senada dengan Fikri,  Faizal Arrosyid, Teknik Elektro’15  juga mengeluhkan hal yang sama. “Murni kesalahan temen-temen logistik yang kurang mengumpulkan berkas berupa surat bebas sanksi dari akademik fakultas,” ujarnya.

Kendati demikian, keduanya menerima keputusan Pansus dengan tidak melayangkan gugatan.

Laporan Chairul Rahman Arif

0 Shares
FOLLOW US ON:
Lomba Artikel Sanita
Aklamasi Dalam Pemir

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT