HomeKampusAtlet Pencak Silat Masih Harapkan Insentif

Atlet Pencak Silat Masih Harapkan Insentif

teknokra.com: Atlet Pencak silat Unila masih mengharapkan dana insentif untuk mahasiswa berprestasi. Hal ini disampaikan oleh Hendri Wahyu Nugroho (Hukum’15) peraih mendali emas dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) melalui pesan whatsapp, rabu malam (24/04/2019). Ia menginginkan pemberian dana insentif kembali agar memacu mahasiswa terus berprestasi.

“Saya pernah mendapatkan dana insentif dan hal tersebut sangat membantu. Sebenarnya latihan itu melelahkan, setiap hari harus latihan. Saya makan seadanya, tidak tahu bergizi atau tidak. Hal ini demi nama baik kampus,” ujar peraih 6 mendali dalam 4 tahun ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Farhan Anas Wibisono (Teknik Sipil’17) peraih perak putra kelas A dalam ajang POMDA ini. Ia mengaku sangat kecewa penghapusan dana insentif untuk mahasiswa berprestasi.

“Ditahun ini kita tidak dapat apresiasi, karena penghapusan peraturan itu. Padahal dananya bisa bantu meringankan beban orang tua. Saya bisa bantu biaya hidup disini, bisa membeli pakaian dan alat untuk latihan,” ujarnya.

UKM Pencak silat yang tergabung dari UKM Tapak Suci, PSHT, dan Merpati putih berhasil meraih 23 mendali dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) di Gedung Serba Guna UIN Radin Intan sejak 23-28 April 2019. Para peraih mendali emas dalam ajang ini akan diberangkatkan dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional di Jakarta mendatang.

Laporan: Mitha Setiani Asih

0 Shares
FOLLOW US ON:
Himapet Adakan Semin
Kabar Duka, Mahasisw

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.