HomeKampusBEM FE Mengadakan Bina Desa

BEM FE Mengadakan Bina Desa

Foto: Rudiansyah

Foto: Rudiansyah

Teknokra.com: “Ke Desa Kami Kembali, Lebih Dekat Lebih Peduli” itulah tema yang diusung Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unila.

Desa Lumbing Rejo dusun 7 kecamatan Negrikaton menjadi tujuan mereka. Desa yang masuk dalam wilayah kabupaten pesawaran ini terletak jauh dari pusat kota, untuk menuju jalan utama saja harus menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Pendidikan warga disana masih rendah rata-rata hanya mengenyam bangku Sekolah Dasar. Fasilitas pendidikannya pun masih sangat minim. “Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi kepedulian kami terhadap lingkungan luar terutama dibidang pendidikan. Kami ingin membimbing warga sekitar. Melihat Desa Lumbingrejo tidak ada sekolah,” ujar PJ Bina Desa Yudha Mulyana D3 Akuntansi ’11.

Meskipun pendidikan terbatas namun Desa Lumbing Rejo memiliki potensi yang belum terasah misalnya potensi tambak dan pertaniannya. Maka itulah BEM FE ingin melakukan penyuluhan pada tanggal 30 Maret hingga 22 April. Kegiatan ini akan diadakan penyuluhan yang mendatangkan pemateri dari Department Perairan dan Department Pertanian.

Materi yang akan disampaikan diharapkan mampu membantu warga sekitar untuk dapat lebih mengembangkan mata pencaharian mereka. Selain itu akan diadakan penyuluhan Usaha Mikro dan Menengah(UMKM) dan sosialisasi sentral pengolahan opak. Mereka berharap dengan kegiatan ini maka warga dapat berinovasi dibidang usaha lain sehingga mereka tidak terpaku pada usaha tambak saja.

Shares 0
Unila Bisa Sejajar D
Rumah Sakit Baru Uni

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.