HomeKampusUKM Hindu

UKM Hindu

Musyawarah besar. Sebelum Mahasabha ke-22 dimulai, beberapa orang dari UKM-Hindu menggelar doa bersama di gedung A Fakultas Ekonomi, Minggu (25/12). Dari musyawarah ini terpilih nahkoda baru, Ketut Adi Puspa (Fisika'09) menggantikan Komang Puji (PKn'07).

Teknokra.com: Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hindu Universitas Lampung mengadakan kegiatan mahasabha ke XXII.

Acara dengan tema “Menyatukan Persepsi Dalam Mengembangakan Semangat Berorganisasi dan Membentuk Kader Hindu yang Memiliki Daya Intelektual, Spiritual dan Kreatifitas yang Berdaya Saing” diadakan digedung A Fakultas Ekonomi minggu-senin (25-26/12/11).

“Mahasabha itu sendiri merupakan musyawarah tertinggi yang ada di UKM Hindu Unila, dimana kegiatan ini bertujuan untuk membuka wawasan dan pikiran mahasiswa guna membangun daya kritis, dan sikap loyalitas yang tinggi bagi organisasi, memilih dan menetapkan kepengurusan baru dan menyatukan visi dan misi UKM Hindu dalam setiap kegiatannya selama satu tahun kedepan”ujar Made Suteja selaku ketua pelaksana.

Acara ini dibuka oleh Nengah Maharta yang juga sebagai Pembina UKM Hindu. Kegiatan Mahasabha tersebut dihelat guna memilih dan menetapkan ketua dan sekretaris umum UKM Hindu. Ada dua calon kandidat yaitu WayanRumite yang berpasangan dengan Wayan Ardi dan Ketut Adi Puspa yang berpasangan dengan Wayan Fery Sanjaya.

Adapun syarat-syarat untuk menjadi calon kandidat dintaranya hapal mantratrisandia, pernah mengikuti pelatihan kepemimpinan dan minimal mengikuti empat kali siding pleno. System pemilihannya voting.

“Siapapun yang terpilih nantinya bisa mengembangkan UKM Hindu lebih baik, baik dari pengkaderannya danbisamemajukanUKM Hindu di Unila maupun diluar Unila” ujar Made Indrawan(MIPA’08).

Dalam Mahasabha ini terpilih paket 2. Yaitu, Ketut Adi Puspa (MIPA Fisika ’09),sebagai ketua UKM Hindu periode 2011-2012. Dan Wayan Feri Sanjaya (Teknik Sipil ’09), sebagai wakil ketua. Dengan perolehan 72 suara, mengalahkan Paket 1 yaitu Wayan Rumite (Pendidikan Matematika ’09) dan Wayan Ardi (pendidikan Bahasa Indonesia’09) yang memperoleh 28 suara.

Jumlah peserta yang melakukan pemilihan adalah 100 peserta yang terdiri dari pengurus dan anggota.

Acara ini juga dihadiri oleh alumni UKM Hindu sebagai peninjau dalam pemilihan tersebut. Selain menetapkan ketua dan wakil ketua, Mahasabha ini juga membahas laporan penangungjawaban dan ADRT (Anggaran Dasar RumahTangga).

“Kesansaya adalah senang dan bahagia karena saya terpilih sebagai wakil ketua UKM Hindu periode 2011-2012, disini saya bisa belajar berorganisasi  menjadi panutan dan pemimpin yang baik”, ujar Wayan. “Harapan untuk ketua yang terpilih agar dapat menyatukan mahasiswa hindu yang ada di Unila dan program kerjanya bisa terlaksana” ujar Wayan (Hukum ’11).

“Harapan saya dengan diadakannya mahabha ke XXI Iini agar UKM Hindu lebih maju dengan sumber daya yang dimiliki, terutama anggota2011 yang sangat potensial dibidang seni dan gaya berorganisasi mereka yang bagus ”, ujar Wayan Feri Sanjaya (TeknikSipil ’09) selaku wakil ketua terpilih.

Untuk pelantikan akan diadakan awal bulan januari 2012 yang bertempat di Pure Kerti Buane Way Lunik, Panjang.

Shares 0
Pelantikan Pengurus
HIMSAC Kibarkan Bend

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.